WANIPEDES

Tiga Pejabat Gagas Aksi Perubahan, Kalapas Banyuwangi Harap Dapat Berikan Dampak Nyata

Tiga Pejabat Gagas Aksi Perubahan, Kalapas Banyuwangi Harap Dapat Berikan Dampak Nyata

WANIPEDES.ID | BANYUWANGI
Tiga orang pejabat struktural Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Banyuwangi yang mengikuti Pelatihan Kepemimpinan Pengawas telah sampai pada tahap Seminar Laporan Aksi Perubahannya, Rabu (01/11/2023).

Seminar tersebut dilaksanakan di Pusat Pendidikan dan Pelatihan Pegawai Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Depok. Kepala Lapas Banyuwangi, Agus Wahono, yang bertindak sebagai mentor mengikuti kegiatan melalui sambungan virtual.

Agus menyampaikan apresiasi terhadap aksi perubahan yang dilakukan oleh jajarannya itu dan berharap agar aksi perubahan yang telah digagas dapat memberi dampak nyata yang signifikan dalam membawa kemajuan Lapas Banyuwangi.

“Aksi perubahan yang digagas telah disesuaikan dengan isu yang ada di Lapas Banyuwangi, sehingga hal ini menjadi terobosan untuk menjawab isu tersebut,” ujar Agus.

Agus menekankan kepada jajarannya agar aksi perubahan tersebut terlaksanana secara berkelanjutan dan disesuaikan dengan perkembangan dan isu-isu terkini di Lapas Banyuwangi.

“Pelaksanaannya harus berkelanjutan, jika memang perlu ada perubahan atau pengembangan nanti dikomunikasikan bersama demi kemajuan organisasi,” lanjutnya.

Perlu diketahui bahwa tiga pejabat struktural tersebut melaksanakan aksi perubahan yang mengarah pada peningkatan bidang kerja masing-masing. Kasi Administrasi Keamanan dan Ketertiban (Kasi Admin Kamtib) Ahmad Solihin menggagas aksi perubahan yang berkaitan dengan peningkatan keamanan dan ketertiban layanan kunjungan tatap muka dan penitipan barang dan makanan.

Selanjutnya, Kasi Bimbingan Narapidana/Anak Didik (Kasi Binadik) Wahyu Tetuka menggagas aksi perubahan yang berkaitan dengan peningkatakan kegiatan pembinaan melalui pemanfaatan teknologi informasi.

“Sedangkan Kasi Kegiatan Kerja (Kasi Giatja) Priyo Asmanto memanfaatkan ¬e-commerce untuk meningkatkan pemasaran produk hasil karya warga binaan,” urainya.

“Kami berharap seluruh aksi perubahan tersebut dapat berjalan dengan baik, sehingga benar-benar memberikan dampak positif bagi Lapas Banyuwangi,” pungkasnya.

Sumber : Humas Lapas Banyuwangi
Pewarta : Boby

Post a Comment for "Tiga Pejabat Gagas Aksi Perubahan, Kalapas Banyuwangi Harap Dapat Berikan Dampak Nyata"

Mediaku