WANIPEDES

Anggota Koramil 0825/09 Tegaldlimo Turut Amankan Pujawali Pura Luhur Giri Salaka Alas Purwo

Anggota Koramil 0825/09 Tegaldlimo Turut Amankan Pujawali Pura Luhur Giri Salaka Alas Purwo

Tegaldlimo – Babinsa Desa Kalipait, Koramil 0825/09 Tegaldlimo Serda Vendi melaksanakan pengamanan sekaligus memantau pelaksanaan kegiatan upacara Pujawali Pura Luhur Giri Salaka Alas Purwo Desa Kalipait Kecamatan Tegaldlimo Kabupaten Banyuwangi. Rabu, (20/12/2023).

Kegiatan pengamanan ini dilaksanakan oleh Babinsa merupakan kegiatan rutinitas di wilayah binaan dengan senantiasa membantu mengatasi kesulitan-kesulitan masyarakat di Desa binaannya dengan senantiasa hadir di tengah-tengah masyarakat baik dalam kegiatan formal maupun kegiatan adat guna menciptakan keamanan dan ketentraman di masyarakat.

Serda Vendi Agustian, Babinsa Desa Kalipait Saat dikonfirmasi seusai kegiatan, mengatakan, Kegiatan pengamanan yang bekerjasama dengan instansi terkait serta pecalang desa Kalipait, bertujuan untuk memberikan rasa aman terhadap masyarakat yang sedang melaksanakan kegiatan upacara pujawali. " Sehingga upacara tersebut dapat berjalan dengan baik dan lancar," Katanya.

Serma Waras Santoso, selaku Bati Komsos Ramil 09 Tegaldlimo menjelaskan "kegiatan pengamanan juga bertujuan untuk mempererat terjalinnya silaturahmi dan komunikasi yang baik dengan masyarakat, disamping itu dengan adanya kehadiran aparat ditengah - tengah masyarakat maka masyarakat merasa aman dalam melaksanakan aktivitasnya. Jelasnya.

Sementara itu ditempat yang berbeda Danramil 0825/09 Tegaldlimo Kapten Inf Gunoto mengatakan, bahwa kegiatan pengamanan yang dilaksanakan oleh Babinsa merupakan salah satu tugas seorang Babinsa. " Yang selalu hadir di tengah – tengah masyarakat untuk memberikan rasa aman dan kelancaran disetiap kegiatan positif oleh masyarakat agar dapat berjalan dengan aman dan lancar. Ucap Danramil Kapten Gunoto.

Selain itu Danramil menambahkan kehadiran Babinsa khususnya TNI di tengah – tengah masyarakat untuk bersatu dan bersinergi dengan rakyat guna membantu dan mengatasi kesulitan rakyat agar tercipta kemanunggalan TNI dan Rakyat. Pungkasnya. (Bgn)

Post a Comment for "Anggota Koramil 0825/09 Tegaldlimo Turut Amankan Pujawali Pura Luhur Giri Salaka Alas Purwo"