WANIPEDES

Bantu masyarakat terkena Bencana banjir polri hadir ciptakan cooling System jelang Pemilu 2024

Bantu masyarakat terkena Bencana banjir polri hadir ciptakan cooling System jelang Pemilu 2024

PELALAWAN - (WANIPEDES.ID) - Ditengah kesibukannya mewujudkan Kamseltibcar Lantas dan menjaga kondusifitas suasana jelang Pemilu 2024 melalui pelaksanaan Cooling System, Kasat Lantas Polres Pelalawan AKP Akira Ceria, S.I.K, M.M menyita perhatian publik karena hadir membantu masyarakat yang kesulitan melintasi ruas jalan yang terendam banjir, Rabu (27/12/2023).

Hujan deras yang mengguyur sebagian besar wilayah di Provinsi Riau khususnya Kabupaten Pelalawan, mengakibatkan Jalan Sultan Syarif Kasim Kecamatan Pangkalan Kerinci terendam banjir dengan ketinggian air mencapai 30 cm, padahal banyak kendaraan dan warga yang akan melintas jalan tersebut untuk melakukan aktivitasnya sehari-hari.

Dengan sigap dan penuh semangat jiwa kemanusiaan, Kasat Lantas Polres Pelalawan AKP Akira Ceria, S.I.K, M.M hadir untuk menolong masyarakat dan membantu mendorong sepeda motor milik warga yang mogok akibat terendam banjir.


Hadir bersama sejumlah personel Satlantas Polres Pelalawan, AKP Akira Ceria, S.I.K, M.M juga mengatur arus lalu lintas di lokasi rawan banjir dan melakukan rekayasa lalu lintas.

Kapolres Pelalawan AKBP Suwinto, S.H, S.I.K membenarkan pengaturan arus lalu lintas di ruas jalan yang terdampak banjir di wilayah hukum Polres Pelalawan yang dilakukan oleh Kasat Lantas bersama personelnya.

"Pengaturan lalu lintas merupakan sebuah rutinitas yang dilakukan setiap harinya oleh personel Satlantas Polres Pelalawan di sejumlah ruas jalan di Kabupaten Pelalawan. Kegiatan tersebut dilaksanakan untuk mencegah kemacetan, sekaligus membantu melancarkan arus lalu lintas bagi masyarakat pengguna jalan yang beraktivitas. Apalagi di musim penghujan seperti saat ini, personel ditempatkan di lokasi-lokasi rawan banjir, untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi para pengguna jalan,” jelas Kapolres Pelalawan AKBP Suwinto, S.H, S.I.K.

Aksi Polisi Wanita (Polwan) berpangkat Ajun Komisaris Polisi (AKP) yang bernama Akira Ceria memang selalu menjadi pembicaraan publik bahkan sejak sebelum menjabat sebagai Kasat Lantas Polres Pelalawan.

Pasalnya, saat menjadi Kasat Lantas Polres Dumai, AKP Akira Ceria, S.I.K, M.M juga kerap turun langsung untuk membantu mendorong sepeda motor yang mogok saat hujan turun dengan intensitas tinggi hingga sebabkan banjir di jalan raya. 

Meski harus basah kuyup, naluri keibuan AKP Akira Ceria, S.I.K, M.M juga mendorong dirinya untuk menolong anak sekolah menyebrangi jalanan yang terendam banjir tersebut dengan cara menggendongnya."( Sum/syah)

Post a Comment for "Bantu masyarakat terkena Bencana banjir polri hadir ciptakan cooling System jelang Pemilu 2024"