WANIPEDES

Bati Wanwil Koramil 0825/09 Tegaldlimo, Lakukan Pembinaan Kedisiplinan Terhadap Siswa-Siswi SMA PGRI Tegaldlimo

Bati Wanwil Koramil 0825/09 Tegaldlimo, Lakukan Pembinaan Kedisiplinan Terhadap Siswa-Siswi SMA PGRI Tegaldlimo

Banyuwangi – Pelda Jumidi Bati Wanwil Koramil 0825/09 Tegaldlimo, Kodim 0825 Banyuwangi, melaksanakan Pembinaan Kedisiplinan kepada Siswa Siswi SMA PGRI Tegaldlimo. Senin, (11/12/2023)

Bati Wanwil Koramil 09/Tegaldlimo, Kodim 0825/ Banyuwangi, tampak begitu semangat dalam memberikan pembekalan dan latihan bersama kepada siswa-siswi SMA PGRI Tegaldlimo.

Pelda Jumidi menuturkan, "Pembinaan kedisiplinan ini rutin dilaksanakan setiap tiga bulan sekali, namun pelaksanaannya bergantian dengan Polsek Tegaldlimo, dan Sebagai wujud nyata kepedulian Koramil 09/Tegaldlimo, melalui kedisiplinan dalam membina generasi muda sedini mungkin, Diharapkan melalui Pembinaan ini sebagai generasi muda para siswa- siswi ini memiliki disiplin dan sikap mental yang baik sehingga menjadi generasi berkualitas baik dari segi pengetahuan maupun sikap dan perilaku" tuturnya.

Massringayomi, S.Pd., Kepala sekolah mengapresiasi positif adanya kegiatan seperti yang dilakukan Bati Wanwil Koramil 09 Tegaldlimo, Pihak sekolah menginginkan kegiatan pembinaan seperti ini berkelanjutan."Jadi kedepan diharapkan masih terjaga hubungan antara TNI dengan Pihak Sekolah" katanya.

“Dengan cara ini diharapkan anak-anak bisa mampu meningkatkan kedisiplinan, serta memiliki jiwa korsa, persatuan dan kesatuan dalam mendukung tugas sekolah, ” Tambahnya.

Ibu Anis, salah satu Guru di SMA PGRI tersebut, Menanyakan “Bagaimana cara mengatasi Anak-anak ketika tidak masuk sekolah, biasanya dilakukan anak-anak sehabis Ujian. Tanyanya. 

Untuk mengatasinya, kita adakan teguran dan peringatan serta Pembinaan, apabila masih tetap demikian, pihak sekolah bisa Koordinasi dengan pihak Koramil dan Polsek, untuk melakukan penertiban dilingkungan sekolah dengan cara Patroli ditempat-tempat yang biasanya anak sekolah Cangkruk, dan apabila ditemukan, akan diberikan sangsi, membuat surat pernyataan, tidak akan mengulangi lagi, apabila masih tetap mengulangi, akan diambil tindakan sesuai yang tertera pada surat Pernyaatn Siswa tersebut. Pungkasnya. (Bgn).

Post a Comment for "Bati Wanwil Koramil 0825/09 Tegaldlimo, Lakukan Pembinaan Kedisiplinan Terhadap Siswa-Siswi SMA PGRI Tegaldlimo"