WANIPEDES

CEGAH BANJIR DAN LONGSOR, ANGGOTA KORAMIL 0825/14 KABAT BERSIHKAN DAN PLENGSENGISASI ALIRAN SUNGAI

CEGAH BANJIR DAN LONGSOR, ANGGOTA KORAMIL 0825/14 KABAT BERSIHKAN DAN PLENGSENGISASI ALIRAN SUNGAI

Kabat - Untuk mencegah banjir, Anggota Koramil 0825/14 Kabat melaksanakan karya bakti pembersihan dan plengsengisasi dipinggiran sungai pal diwilayah Desa Kedayunan Kecamatan Kabat, Kabupaten Banyuwangi, Selasa (12/12/2023).

Kegiatan ini dilakukan sebab saat ini intensitas hujan diwilayah tersebut mulai tinggi. Di samping itu, melalui kegiatan ini hubungan baik antara anggota Koramil 0825/14 Kabat dengan masyarakat sekitar bisa semakin erat dan akrab.

Karya bakti ini di pimpin oleh Bati Tuud Koramil 0825/14 Kabat Peltu Ribut Suwarno di hadiri Babinkamtibmas dan Warga.

“Kita jangan sampai menunggu terjadi banjir baru kita membersihkan lingkungan, sebab jika terjadi banjir Bibis sungai akan longsor merugikan kita semua" Ujar Peltu Ribut Suwarno.

"Untuk mengantisipasi hal itu, kita harus membersihkan dan plengsengisasi saluran irigasi ataupun sungai, guna meminimalisir terjadinya banjir jika hujan lebat.” Tambahnya.

Di sisi lain membersihkan sampah-sampah yang berada di tepi sungai maupun aliran sungai dapat membuat lingkungan menjadi bersih. Oleh karena itu, kami menghimbau kepada seluruh masyarakat, agar kedepannya masyarakat bisa meningkatkan partisipasinya dalam kegiatan-kegiatan semacam ini.

Kegiatan ini di mulai Pukul 7:30 WIB sampai dengan Pukul 11:00 Wib berjalan dengan lancar dan tanpa hambatan apapun.

Post a Comment for "CEGAH BANJIR DAN LONGSOR, ANGGOTA KORAMIL 0825/14 KABAT BERSIHKAN DAN PLENGSENGISASI ALIRAN SUNGAI"