WANIPEDES

Ditlantas Polda Riau Siap "Show Of Force" Amankan Malam Tahun Baru 2024

Ditlantas Polda Riau Siap "Show Of Force" Amankan Malam Tahun Baru 2024

PEKANBARU - (WANIPEDES,ID) Dalam rangka malam pengamanan malam pergantian tahun 2023 ke tahun baru 2024. Direktur Lalu Lintas Polda Riau Kombes Pol Taufiq Lukman Nurhidayat, S.I.K,. M.H siap menerjunkan semua personil Ditlantas Polda Riau untuk melaksanakan Patroli Skala Besar dalam rangka pengamanan malam pergantian tahun baru 2024 di semua pusat keramaian, kemacetan dan titik rawan kriminalitas yang ada di kota Pekanbaru, Riau. 

"Dapat diinformasikan, kami dari Direktorat lalu lintas Polda Riau pada malam pergantian tahun baru 2024 siap melaksanakan kegiatan Patroli Skala Besar dengan menerjunkan seluruh personil Ditlantas Polda Riau yang siap melaksanakan kegiatan stasioner dan mobile di seluruh titik rewan kemacetan maupun daerah rawan kriminalitas, seperti di pusat perbelanjaan, seperti Mall cafee dan lokasi yang menjadi tujuan masyarakat utamanya." Ucapan Kombes Pol Taufiq Lukman Nurhidayat kepada awak media usai pelaksanaan kegiatan apel kesiapan Personil di depan Samsat Kota Pekanbaru.

Dari pantauan di lokasi kegiatan, tampak seluruh personil Ditlantas Polda Riau mengikuti kegiatan Apel Kesiapan tersebut, tidak itu saja Dirlantas Polda Riau juga menerjunkan seluruh kendaraan patroli Ditlantas Polda Riau, baik mobil patroli maupun sepeda motor yang siap digunakan untuk melaksanakan kegiatan show of force di seluruh jalan rawan macet maupun daerah rawan kriminalitas yang ada di Kota Pekanbaru. 

"Dapat kami kejelasan juga, Ditlantas Polda Riau siap monitoring situasi aktifitas lalu lintas maupun aktivitas masyarakat, personil kami dilapangan akan melaksanakan Show Of force, Selain itu, kami juga memantau langsung aktifitas arus lalu lintas di setiap titik jalan protokol kota Pekanbaru melalui Camera CCTV RTMC Ditlantas Polda Riau guna mengawasi pengerakan kendaraan dan aktivitas masyarakat, kemudian personil kita secara Di Stasioner kita tempatkan di pusat keramaian, daerah rawan kriminalitas maupun lokasi rawan kemacetan selama malam pergantian tahun baru 2024 dengan jumlah personil sebanyak 4 hingga 5 personil di setiap simpul yang di anggap rawan." paparnya.

"Kemudian untuk tim yang melaksanakan kegiatan patroli Mobile sebanyak 4 personil yang juga siap melaksanakan penguraian arus dan pengaturan arus lalu lintas, sedangkan tim Raicet yang menggunakan sepeda motor patroli juga siap melaksanakan kegiatan Mobile dan On Call Tim setiap saat, yang mana Tim Raicet kita hadirkan tidak saja melakukan Patroli Mobile di daerah rawan kriminalitas saja namun juga melakukan patroli secara Mobile di titik jalan rawan macet." Jelas Kombes Pol Taufiq Lukman Nurhidayat. 

Dia menambahkan, metode pengamanan pergantian tahun 2024 akan mengedepankan komunikasi secara aktif dengan masyarakat, sehingga masyarakat bisa merasakan kenyamanan selama malam pergantian tahun 2024 tersebut. Dengan adanya kegiatan Patroli Skala Besar dengan melaksanakan kegiatan Show of force tersebut Dirlantas Polda Riau berharap mampu meningkatkan KAMTIBMAS dan KAMSELTIBCARLANTAS selama malam pergantian tahun 2024 tersebut. 

"Kemudian kami juga menghimbau seluruh lapisan masyarakat yang ada di Provinsi Riau, Menjelang Tahun Baru 2024 agar masyarakat bersama-sama menjaga keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas, sambutlah tahun baru 2024 dengan beribadah dan kegiatan positif lainnya, tidak melakukan kegiatan arak-arakan atau konvoi kendaraan, jangan menggunakan Knalpot BRONG dan tidak ugal-ugalan di jalan raya," tuturnya. 

"Dan jangan lupa, hindari miras, Narkoba, kegiatan Evoria berlebihan, perayaan petasan / mercon dan kembang api, mari kita saling menghormati, menghargai sesama, bilamana hendak berpergian, cek dan pastikan betul kendaraan yang digunakan dalam kondisi baik dan lengkapi surat diri dan surat kendaraan anda. utamakan tata tertib berlalu lintas saat berkendara, jangan lupa slalu gunakan sabuk keselamatan saat berkendara, menggunakan Helm SNI, jangan melawan arus, jangan menggunakan handphone saat berkendara yang akan menimbulkan bahaya kepada diri sendiri maupun pengendara dan pengguna jalan lainya," himbaunya. 

"Kemudian, kembali kami beritahukan kepada seluruh masyarakat, saat ini kondisi terkini jalan lintas barat yang menghubungkan Provinsi Riau dan Sumatera Barat masih dalam keadaan longsor tepatnya di Kelok 17 di Kabupaten 50 Kota Provinsi Sumatra Barat jalan tersebut masih dalam perbaikan, saat ini kami terus melakukan koordinasi dengan pihak terkait guna memunitor kondisi terkini jalan lintas barat, kepada seluruh masyarakat yang hendak berpergian kedaerah Sumatera Barat maupun sebaliknya, silahkan digunakan jalan alternatif, yaitu jalan Lintas Tengah di Kabupaten Kuansing Provinsi Riau - Kiliran Jao Kabupaten Sijunjung Provinsi Sumatra Barat." Himbaunya. 

Dirlantas Polda Riau Kombes Pol Taufiq Lukman Nurhidayat yang didampingi Pejabat Utama Ditlantas Polda Riau tampak melakukan pengecekkan sarana prasarana kelengkapan personil serta pengecekkan kondisi kendaraan patroli secara maraton.

Saya selaku Dirlantas Polda Riau beserta jajaran dan Bhayangkari mengucapkan selamat tahun baru 2024, semoga kami dari jajaran Ditlantas Lalu Lintas Polda Riau bisa memberikan pelayanan lebih baik lagi kepada masyarakat, sekali lagi kami sampaikan, mari kita bersama-sama menjaga KAMTIBMAS dan KAMSELTIBCARLANTAS di Bumi Lancang Kuning ini agar menjadi Provinsi lebih aman dan nyaman untuk semua lapisan masyarakat."tutupnya."(sum)

Post a Comment for "Ditlantas Polda Riau Siap "Show Of Force" Amankan Malam Tahun Baru 2024"