WANIPEDES

Gebyar Senam PAUD Dihadiri Ribuan Peserta

Gebyar Senam PAUD Dihadiri Ribuan Peserta
BANYUWANGI – Meriah dan menyenangkan, Gebyar Senam PAUD yang dilaksanakan Pusat Kegiatan Gugus (PKG) PAUD TERPADU Kecamatan Tegaldlimo, dihadiri lebih dari 3.200 peserta, Kegiatan ini Merupakan Agenda Kegiatan HARJABA ke-252 Kecamatan Tegaldlimo, yang bertempat di Lapangan Damlimo Desa Tegaldlimo Kecamatan Tegaldlimo. Kamis, (14/12/2023).

Turut Hadir Dalam Gebyar Senam PAUD Kades Tegaldlimo Gepeng Harianto, SE. Babinsa Tegaldlimo Sertu Rony Krisno Wahyudi, Bhabinkamtibmas Tegaldlimo Aiptu Agus Salim, dari anak-anak jenjang PAUD se Kecamatan Tegaldlimo, sebanyak 54 Lembaga, semua Guru PAUD dan Wali Murid Se-Kecamatan Tegaldlimo, untuk mengikuti Gebyar Senam PAUD. 

Drs. Ridianto Abidin, selaku Koordinator Harjaba Tingkat PAUD Kecamatan Tegaldlimo. menyampaikan “Hari ini kita semua berupaya untuk memenuhi hak-hak anak, agar anak dapat tumbuh dan berkembang secara optimal. Melalui kegiatan Gebyar Senam PAUD ini, kita harapkan potensi yang dimiliki anak dapat berkembang dengan baik,” ucapnya.
 


Dirinya juga menyampaikan, “Kegiatan Gebyar Senam PAUD sekaligus untuk menyampaikan pesan kepada dunia bahwa hari ini anak-anak Kecamatan Tegaldlimo dapat mengubah dunia menjadi biru. Artinya anak- anak Kecamatan Tegaldlimo berharap dunia menjadi damai, tanpa peperangan, dan tanpa kekerasan. hak-hak anak dapat terpenuhi termasuk hak untuk bermain. Tambahnya.

Terkait perlombaan yang dilaksanakan pada kegiatan Gebyar senam PAUD, Winarti Sugiono, salah satu Perwakilan Guru PAUD Mengatakan, “Anak-anak yang sudah turut serta menyemarakan Gebyar Senam PAUD ini, sangat semangat sekali di tambah dengan wali Muridnya, semoga selalu sehat dan tetap semangat. Katanya.  

“Akhir- akhir ini marak terjadinya kasus perundungan/bullying di lingkungan sekolah. Perundungan ini harus kita cegah secara terpadu, dengan melibatkan banyak komponen, baik oleh anak, keluarga, sekolah dan oleh masyarakat, Anak-anak harus kita lindungi, agar hak-hak mereka dapat terpenuhi secara optimal. Peran semua komponen harus kita tingkatkan sebagai upaya mengkampanyekan ‘Stop Kekerasan’ di lingkungan sekolah,” pungkasnya. (Bgn).

Post a Comment for "Gebyar Senam PAUD Dihadiri Ribuan Peserta"

Mediaku