WANIPEDES

Jelang Pemilu 2024, Babinsa dan Bhanbinkantibmas Beri Pelatihan Linmas di Kelurahan bulusan

Jelang Pemilu 2024, Babinsa dan Bhanbinkantibmas Beri Pelatihan Linmas di Kelurahan bulusan

Kalipuro,- Babinsa kelurahan Bulusan Serka I Wayan Budiarto Koramil 0825/21 Kalipuro, bersinergi memberikan pelatihan Linmas yang digelar di Kantor kelurahan Bulusan, pada rabu (13/12/2023). Dalam kegiatan ini, turut hadir Kakel Bulusan, Bhabinkantibmas dan 24 linmas kelurahan Bulusan.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan para Linmas dalam menjalankan tugas mereka menjaga keamanan, ketentraman dan ketertiban masyarakat. Bhabinkamtibmas dan Babinsa memberikan materi mengenai kedisiplinan, keamanan dan ketertiban.

Dalam kesempatan tersebut, Babinsa kelurahan Bulusan Serka I Wayan Budiarto menyampaikan apresiasi terhadap Pemerintah kelurahan Bulusan atas penyelenggaran pelatihan ini. Ia mengatakan Linmas sebagai mitra TNI-Polri, mempunyai peran strategis dalam menjaga Kamtibmas.

“Pelatihan ini sangat penting bagi para Linmas dalam meningkatkan kualitas dan pengetahuan mereka dalam menjalankan tugasnya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di kelurahan Bulusan ,” kata serka Serka I Wayan Budiarto.

Serka I Wayan Budiarto juga menambahkan, pada Pemilu 2024, keberadaan Linmas memiliki peran vital dalam rangka menjaga stabilitas politik dan penguatan stabilitas keamanan di lingkungan masyarakat.

“Anggota Linmas harus siap dan terlatih untuk menjaga kelancaran pelaksanaan pemilu serta memastikan ketertiban umum terjaga dengan baik. Dengan demikian, harapan kita adalah terwujudnya situasi yang aman dan kondusif dalam pelaksanaan pemilu 2024,” tambahnya.

Post a Comment for "Jelang Pemilu 2024, Babinsa dan Bhanbinkantibmas Beri Pelatihan Linmas di Kelurahan bulusan"