WANIPEDES

Karya Bakti Gotong Royong di Karangharjo, Glenmore, Antisipasi Banjir dengan Bersihkan Selokan

Karya Bakti Gotong Royong di Karangharjo, Glenmore, Antisipasi Banjir dengan Bersihkan Selokan

GLENMORE, BANYUWANGI. WANIPEDES.ID - Sejumlah perwakilan dinas dan komunitas di Kecamatan Glenmore menggelar gotong royong di Desa Karangharjo untuk mengantisipasi potensi banjir. Kapten ARM Edy Tri Santoso, AKP Satriyo Wibowo, Eko Yulianto Sekretaris Camat Glenmore, dan perwakilan dari dinas pengairan turut serta dalam kegiatan tersebut. Jum'at, 08 Desember 2023.

Gotong royong ini bertujuan untuk membersihkan selokan dan merapikan area dari rumput liar guna mencegah terjadinya banjir. "Semua yang datang ikut berbondong-bondong agar lingkungan ini terjaga kebersihannya," ujar Kapten ARM Edi.

Pasar hewan di Desa Karangharjo juga menjadi pusat perhatian selama kegiatan berlangsung. Slamet Budiono, mantri hewan di sana, menyampaikan kegembiraannya karena pasar hewan tersebut tidak hanya mendapat perhatian dari aparat daerah, namun juga terlihat bersih dan bebas dari kotoran.




Dalam kesempatan tersebut, AKP Satriyo Wibowo, Kapolsek Glenmore, memberikan himbauan kepada masyarakat. Ia menekankan pentingnya menjaga kebersihan dan menciptakan daerah ini sebagai contoh bagi desa-desa lainnya. "Musim hujan sudah dimulai, buanglah sampah pada tempatnya dan hindari membuang sampah ke sungai, karena dapat menimbulkan bencana banjir," imbuhnya.

Reaksi positif pun datang dari para pelaku bisnis hewan di pasar tersebut. Mereka menyambut baik arahan dan nasihat yang diberikan oleh aparat keamanan. "Kami sangat senang dengan arahan dan nasihat ini, semoga lingkungan kita tetap bersih dan aman," ujar salah satu pedagang di pasar hewan.

Dengan adanya keterlibatan aktif dari berbagai pihak dalam gotong royong ini, diharapkan risiko banjir di Kecamatan Glenmore dapat diminimalkan. Selain itu, kegiatan ini juga menjadi inspirasi bagi masyarakat untuk lebih peduli terhadap lingkungan demi menciptakan tempat tinggal yang bersih dan aman.(indra)

Post a Comment for "Karya Bakti Gotong Royong di Karangharjo, Glenmore, Antisipasi Banjir dengan Bersihkan Selokan"