WANIPEDES

Kisah Inspiratif Aldhea Azarina, Siswi Banyuwangi Raih Dua Emas Gemilang di Kejuaraan Karate Dunia di Portugal

Siswi Banyuwangi Raih Dua Emas Gemilang di Kejuaraan Karate Dunia di Portugal
Siswi Banyuwangi Raih Dua Emas Gemilang di Kejuaraan Karate Dunia di Portugal
Prestasi gemilang datang dari Aldhea Azarina Bharata (11 tahun), siswi asal Banyuwangi, yang mengukir namanya di panggung kejuaraan karate dunia, The Miko (Maia International Karate Open) di Kota Maia, Portugal. Aldhea, yang menjadi duta Indonesia, mempersembahkan dua medali emas sekaligus dalam kompetisi internasional yang bergengsi ini.


Bupati Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani, tidak menyembunyikan kebahagiaannya. Dia menyampaikan selamat atas pencapaian luar biasa Aldhea yang telah mengharumkan Indonesia, khususnya Banyuwangi.


"Selamat untuk Dhea, ini adalah prestasi yang sangat membanggakan. Saya sangat gembira karena Aldhea sukses mengharumkan bangsa kita. Saya juga berterima kasih karena Dhea pastinya telah ikut mengharumkan nama Banyuwangi juga," ujar Ipuk dengan bangga.


Aldhea, yang turun dalam kategori Pemula untuk usia di bawah 12 tahun, menjadi satu-satunya perwakilan Indonesia yang berkompetisi dalam dua nomor sekaligus, yaitu ‘Kata’ (jurus) dan ‘Kumite’ (Perkelahian), dan berhasil meraih juara pada kedua nomor tersebut.


"Bupati Ipuk mengucapkan selamat sekali lagi untuk Dhea. Semoga prestasinya bisa terus dipertahankan dan sukses terus di masa depan," tambah Ipuk.


Pelatih Aldhea, Firda Dian Pramana dari Dojo FDP Karate Indonesia Banyuwangi, mengungkapkan bahwa kejuaraan berlangsung pada Minggu (3 Desember 2023), di mana Aldhea berhasil menjadi juara dan meraih dua medali emas pada nomor Kata dan Kumite dalam satu hari.


"Alhamdulillah Dhea bisa melakukan yang terbaik selama pertandingan," ucap Firda.


Saat ini, Aldhea masih berada di Portugal dan akan pulang pada 6 Desember. Sang pelatih menyebutkan bahwa rencananya Aldhea akan menerima penghargaan dari Kemenpora sebelum kembali ke Banyuwangi.


Aldhea bersama kontingen Indonesia berangkat pada 29 November 2023. Sebagai persiapan, Aldhea menjalani program training centre (TC) di pemusatan latihan nasional (Pelatnas) Jakarta pada 4-15 November. Sebelum berangkat ke Portugal, Dhea sempat bertemu dengan Bupati Ipuk.

Post a Comment for "Kisah Inspiratif Aldhea Azarina, Siswi Banyuwangi Raih Dua Emas Gemilang di Kejuaraan Karate Dunia di Portugal"

Mediaku