WANIPEDES

Pangdam IV/Diponegoro Pimpin Pengamanan VVIP Kunjungan Kerja Presiden RI Ke Sejumlah Wilayah Di Jateng

Pangdam IV/Diponegoro Pimpin Pengamanan VVIP Kunjungan Kerja Presiden RI Ke Sejumlah Wilayah Di Jateng

Semarang – Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Widi Prasetijono menyambut kedatangan Presiden RI Ir. H. Joko Widodo di Lanumad Ahmad Yani guna melaksanakan sejumlah agenda kunjungan kerja di wilayah di Jateng. Pada kegiatan ini, Pangdam bertindak sebagai Panglima Komando Tugas Gabungan Terpadu (Pangkogasgabpad) pengamanan VVIP. Rabu (13/12/2023).

Turut hadir pada penyambutan kedatangan Presiden RI di Lanumad Ahmad Yani, diantaranya Pj. Gubernur Jateng Drs. Nana Sudjana A.S., M.M, Kapolda Jateng Irjen Pol. Drs. Ahmad Luthfi, S.St.Mk., S.H. dan para pejabat Forkopimda Jateng. 

Dari kota Semarang, Presiden Joko Widodo langsung menuju Kabupaten Pekalongan untuk meninjau beberapa program ketahanan pangan hingga meresmikan terminal tipe A Tingkir yang ada di Kota Salatiga.



Pada kesempatan ini, Kapendam IV/Diponegoro Kolonel Inf Richard Harison, S.I.P., mengatakan selama kunjungan Presiden RI ke wilayah Jateng, berbagai persiapan telah dilakukan guna mendukung kelancaran kunjungan kerja Presiden. Sejumlah Prajurit jajaran Kodam IV/Diponegoro telah diterjunkan untuk melaksanakan pengamanan.

“Ribuan personel gabungan TNI-Polri dan Pemda dilibatkan dalam kunjungan kerja Presiden RI di wilayah Jateng guna memberikan kenyamanan dan rasa aman”, ungkap Kapendam.

Sebelum kunjungan Presiden, jajaran Korem terkait telah menggelar Rakor PAM dan apel gelar pasukan untuk menyamakan persepsi pengamanan kunjungan. Dengan tujuan agar masing-masing perorangan paham akan tugas pokok selama berlangsungnya pengamanan.

Pada kunjungannya ke Jateng, Presiden RI didampingi oleh Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia, Sekretaris Militer Presiden Mayjen TNI Rudy Saladin dan Komandan Paspampres Brigjen TNI Achiruddin.

(Pendam IV/Diponegoro)

Post a Comment for "Pangdam IV/Diponegoro Pimpin Pengamanan VVIP Kunjungan Kerja Presiden RI Ke Sejumlah Wilayah Di Jateng"