WANIPEDES

Para Pemuda zhogglenk Bersama Bersama Warga RT 02 RW 01 Dusun Sukomukti, Guyub Rukun, Gotong Royong Mbangun Poskamling Secara Swadaya Dari Masyarakat.


Banyuwangi - WANIPEDES.ID Para Pemuda bersama Warga masyarakat  RT 02 RW 01 dusun sukomukti desa kebaman kecamatan Srono - Banyuwangi bergotong royong membangun pos keamanan lingkungan (poskamling) Pos ini nantinya akan digunakan untuk melaksanakan ronda penjagaan keamanan, ketentraman, dan kenyamanan lingkungan. 

Pembangunan poskamling ini yang awalnya sudah ada tapi saat ini dalam masa perbaikan yang sifatnya dibongkar total untuk dibangun kembali yang lebih permanen, 
Warga pemuda tampak bahu-membahu, guyub rukun mengerjakan Poskamling secara sukarela dan swadaya dari masyarakat sekitar, walaupun terik Matari sangat menyengat sampai kulit bermandikan keringat, warga pemuda tetap semangat bersama kepala desa kebaman" Alif Burhanuddin SPd yang didampingi kepala dusun sukomukti" surahman dan para tokoh pemuda serta puluhan warga masyarakat sekitar lingkungan. Minggu/10/12/2023.


Kepala dusun sukomukti desa kebaman" surahman saat di temui awak media di lokasi mengatakan, poskamling dibangun untuk berjaga malam yang dilakukan secara bergiliran oleh warga yang bisa memberikan rasa aman dan menciptakan kondusifitas lingkungan khususnya di wilayah RT 02/ RW 01 dusun sukomukti desa kebaman kecamatan Srono Banyuwangi. Ucapnya.

antusias warga dalam menjalin kerjasama gotong-royong untuk membangun poskamling ini dengan inisiatifnya para pemuda secara swadaya oleh pemuda dan warga.
Pembangunan poskamling ini sebagai upaya untuk meningkatkan kewaspadaan warga terkait keamanan lingkungan, Karenanya keberadaan poskamling tersebut sangat mutlak diperlukan di masyarakat. Dengan adanya poskamling tentunya kita dapat minimalisir kriminalitas di lingkungan,” ungkapnya

“Tentunya kami sangat bersyukur Karena poskamling ini sangatlah penting untuk mengatasi terjadinya tindak kejahatan di lingkungan dan kami menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh warga pemuda RT 02/RW 01 atas semua partisipasinya, baik yang memberikan sumbangan berupa materi maupun tenaga" kata Kadus 

Sementara di lokasi yang sama, Kepala Desa Kebaman" Alif Burhanuddin, SPd yang turut membantu warga dalam rangka pembangunan poskamling mengatakan sangat mengapresiasi kepada seluruh warga masyarakat RT 02/RW 01 dusun sukomukti karena dengan kesadarannya sudah membangun poskamling secara swadaya. Hal Ini menunjukkan kalau keamanan merupakan kebutuhan pokok masyarakat saat ini. 

Alif menambahkan...“Alhamdulillah.
Kegiatan para pemuda dan warga pada siang hari ini dengan terik panasnya sinar Matari tidak mematahkan semangat malah menambah guyub rukun dan menjalin Kekompakan yang menandakan kesadaran warga terhadap lingkungan semakin meningkat. Dengan Keberadaan poskamling ini sangat penting untuk menangkal ancaman dan gangguan keamanan yang dapat merugikan warga. 
Harapan Kedepannya dengan adanya poskamling yang baru dibangun ini, semoga bermanfaat untuk kepentingan masyarakat dan bisa sebagai pusat keguyuban, kerukunan, kekeluargaan, kekompakan antar warga dan pemuda. Pungkas Alif.
(Yanto)

Post a Comment for "Para Pemuda zhogglenk Bersama Bersama Warga RT 02 RW 01 Dusun Sukomukti, Guyub Rukun, Gotong Royong Mbangun Poskamling Secara Swadaya Dari Masyarakat. "

Mediaku