WANIPEDES

Sat lantas Polres Pelalawan gerak cepat lakukan rekayasa di beberapa ruas jalan yang tergenang banjir


PELALAWAN -(WANIPEDES,ID) Hujan dengan intensitas tinggi yang mengguyur wilayah Kabupaten Pelalawan mengakibatkan banjir disejumlah ruas jalan, Senin (25/12/2023).

Akibat hujan deras tersebut beberapa wilayah Kecamatan Pangkalan Kerinci, diantaranya Jalan Sultan Syarif Kasim tepatnya komplek perkantoran Bupati Pelalawan terendam banjir dengan ketinggian air hingga 30 cm.

Jalan yang digenangi air, mengakibatkan sejumlah kendaraan mengalami mesin mati atau mogok sehingga mengakibatkan arus lalu lintas tersendat.

Petugas dari Satuan Polisi Lalu Lintas (Satlantas) Polres Pelalawan dan Pos Pengamanan Ops Lilin Lancang Kuning 2023 Polres Pelalawan di KM 55 Pangkalan Kerinci bergerak cepat hadir ke lokasi untuk mengatur arus lalu lintas dan melakukan rekayasa lalu lintas. Bahkan tak jarang petugas turut membantu mendorong kendaraan warga yang mogok akibat banjir.

Kasat lantas Polres Pelalawan, AKP Akira Ceria, S.I.K, M.M mengungkapkan, anggota Satlantas Polres Pelalawan dikerahkan untuk mengatur lalu lintas di lokasi rawan banjir agar tidak terjadi kemacetan dan membantu evakuasi kendaraan warga yang mogok.

Dijelaskannya, ini merupakan bentuk pelayanan prima dari Satlantas Polres Pelalawan yang tanggap dalam membantu warga di tengah banjir.

“Jadi, kita tempatkan personel di lokasi rawan banjir. Selain untuk pengaturan lalu lintas juga untuk membantu proses evakuasi kendaraan warga yang terjebak banjir serta memberikan rasa aman dan nyaman bagi para pengguna jalan,” tambah AKP Akira Ceria, S.I.K, M.M.

Diinformasikan oleh Eks Kasat Lantas Dumai, hingga menjelang petang ketinggian air telah berangsur-angsur surut.

Namun AKP Akira Ceria, S.I.K, M.M, mengimbau kepada pengguna jalan khususnya yang menggunakan roda dua agar lebih berhati-hati dan meningkatkan kewaspadaan di saat musim hujan.

“Pengguna jalan khususnya yang menggunakan roda dua maupun roda empat, agar lebih berhati-hati dan meningkatkan kewaspadaan di saat musim hujan. Hal ini di sebabkan akibat Genangan air menyebabkan jalan menjadi licin dan bisa mengakibatkan kendaraan yang kita tumpangi mogok,” katanya.(sum)

Post a Comment for "Sat lantas Polres Pelalawan gerak cepat lakukan rekayasa di beberapa ruas jalan yang tergenang banjir"