WANIPEDES

Tangkis Berita Hoax Satlantas Polres Pelalawan Edukasi Pengemudi Ojek online ciptakan Cooling System jelang Pemilu 2024

Tangkis Berita Hoax Satlantas Polres Pelalawan Edukasi Pengemudi Ojek online ciptakan Cooling System jelang Pemilu 2024

PELALAWAN - Moment penting agenda nasional Pemilu 2024 adalah pesta demokrasi terbesar yang akan menjadi bukti kematangan demokrasi Indonesia dan sekaligus menjadi titik penentuan masa depan bangsa. Partisipasi penuh Masyarakat dalam mendukung kesuksesan penyelenggaraan Pemilu 2024 dan terhindar dari polarisasi merupakan target tujuan berlakunya Operasi Kepolisian terpusat dengan sandi Operasi Mantap Brata 2023-2024.

Maka oleh karena itu, insan Bhayangkara menindaklanjuti guna terwujudnya situasi aman, damai, tertib dan kondusif mengedepankan komunikasi publik dan upaya cooling system, hadir ditengah-tengah warga melaksanakan sosialisasi dan edukasi secara rutin.

Satlantas Polres Pelalawan, Rabu (20/12/2023) melaksanakan sosialisasi kepada para pengemudi ojek online dalam rangka Cooling System dan Memelihara Kamtibmas Menuju Pemilu Damai 2024. 

Dalam pelaksanaannya, personel Satlantas Polres Pelalawan menyampaikan himbauan agar seluruh masyarakat bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas tetap aman, damai dan kondusif hingga berakhirnya seluruh tahapan Pemilu 2024.

Personel Satlantas Polres Pelalawan tampak mengedukasi dan memberi pesan membangun narasi besar bahwa persatuan dan kesatuan, serta kemajuan bangsa di atas kepentingan kelompok.

Himbauan tersebut berisi ajakan untuk bersama ciptakan Pemilu Damai 2024 tanpa adanya isu negatif, berita bohong (hoax), ujaran kebencian dan isu sara. Karena hal tersebut berpotensi menimbulkan gangguan keamanan hingga memicu konflik sosial. 

"Kegiatan tersebut merupakan satu langkah dan upaya Polri menjaga stabilitas Kamtibmas jelang Pemilu 2024 melalui pembinaan masyarakat. Masyarakat diberikan edukasi tentang pentingnya persatuan dan kesatuan bangsa dan diharapkan berpartisipasi dalam menjaga stabilitas Kamtibmas pada Pemilu 2024," tegas Kasatlantas Plolres Pelalwan AKP Akira Ceria, S.I.K, M.M.

Post a Comment for "Tangkis Berita Hoax Satlantas Polres Pelalawan Edukasi Pengemudi Ojek online ciptakan Cooling System jelang Pemilu 2024"