WANIPEDES

Warga Binaan Lapas Banyuwangi Akhiri Tahun 2023 dengan Istighosah dan Khataman Al-Quran

Warga Binaan Lapas Banyuwangi Akhiri Tahun 2023 dengan Istighosah dan Khataman Al-Quran

Lapas - Banyuwangi

Warga Binaan yang sedang menjalani pembinaan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Banyuwangi menutup tahun 2023 dengan menggelar kegiatan istighosah dan khataman Al-Quran, Minggu (31/12).


Kegiatan yang digelar di masjid dan musholla yang berada di lingkungan Lapas Banyuwangi itu diikuti oleh Warga Binaan yang tergabung dalam santri pondok pesantren At-Taubah.


Mulai pagi hari lantunan ayat suci Al-Quran dan dzikir menggema di tiga tempat berbeda, yaitu di Masjid At-Taqwa yang berada di blok timur, Musholla Al-Hidayah blok barat dan Musholla Annisa di blok wanita.


Kepala Lapas Banyuwangi, Agus Wahono, mengatakan kegiatan itu merupakan salah satu wujud pembinaan berbasis pondok pesantren di Lapas Banyuwangi. Meski berada di tempat yang terbatas, bukan berarti menjadi penghalang bagi Warga Binaan untuk memperdalam ilmu agama.


"Hal ini sangat kami apresiasi, yang mana Warga Binaan mampu melakukan kegiatan yang sangat positif dalam mengakhiri tahun 2023 dan menyanbut tahun 2024," ujarnya.


Agus berharap kegiatan positif yang dilakukan oleh Warga Binaan terus berlanjut, sehingga mampu merubah perilaku mereka ke arah yang lebih baik.


"Pembinaan berbasis pondok pesantren ini tentunya bertujuan memperbaiki dan membentuk karakter Warga Binaan agar mampu memperbaiki diri dan menjadi manusia yang lebih nermanfaat ketiga sudah bebas nanti," terangnya.


"Semoga dengan lantunan doa dan dzikir yang dilakukan dapat mewujudkan Lapas Banyuwangi selalu aman dan kondusif, serta sertiap Warga Binaan dapat menjalani masa pidananya dengan tenang dan mengikuti setiap pembinaan dengan baik," pungkasnya.( Hms / Boby )

Post a Comment for "Warga Binaan Lapas Banyuwangi Akhiri Tahun 2023 dengan Istighosah dan Khataman Al-Quran"