WANIPEDES

Warga Desa Tulungrejo Melakukan Aksi Tanam Pohon Pisang Sebagai Bentuk Simbol Rasa Kekecewanya Kepada Pemerintah Kabupaten



TULUNGREJO || BANYUWANGI
Pada Hari Jumat (22/12/2023)
Jalan kabupaten tersebut merupakan jalan penghubung antara desa Tulungrejo, desa sumbergondo dan beberapa desa lainya. Namun kondisi jalan yang rusak parah dan tak kunjung di perbaiki oleh pihak dinas terkait menjadi pemicu aksi warga setempat.

Jalan ini sudah rusak parah, tetap tidak kunjung ada perbaikan dari dinas terkait, bahkan akibat dari itu, sering kali terjadi kecelakaan para penguna kendaraan hingga patah tulang. Namun masih saja tetap terbengklai dan terkesan ada pemberian dari pihak dinas,” ujar Hendrik.

“Kondisi jalan tersebut kini menyulut emosi Warga desa Tulungrejo yang mulai geram dan menuntut ketegasan pemerintah kabupaten Banyuwangi karena sudah berapa kali mengirimkan surat di kantor dinas (PU CKPP) tapi hasilnya nol hingga detik ini pun tanpa ada tanggapan serius,” tambah Hendrik.

Setelah sepakat semua warga menanam pohon pisang disepanjang Jalan dengan jarak kurang lebih hampir 2 kilo, aksi warga tersebut mendapat respon dari wakil ketua DPRD Banyuwangi Ruliyono.

Menurut Ruliyono bahwasanya kondisi jalan tersebut telah di sampaikan kepada pihak Dinas.



“Kondisi jalan tersebut telah kami sampaikan kepada pihak dinas. Untuk segera di lakukan perbaikan total dan bukan tambal sulam. Mengingat kondisi jalan yang rusak parah,” paparnya.

“Kenyataan sampai sekarang namanya jalan masih begitu saja dan tambah rusak bahkan saya sempat lewat jalan itu pas tengah malam mau nabrak orang,” pungkasnya.

M. Ikhsan, selaku Kades Tulungrejo juga memberi komentar terkait jalan yang rusak, “Bukan itu aja jalan ini jalan kabupaten yang dilalui sama truck atau mobil besar mengangkat kayu dari hutan (Kantor Perhutani) dan bahkan ada pengguna jalan yang melalui sana pas hujan banyak yang jatuh karena gak kelihatan dan diperkirakan sekitar sepuluh (10) orang,” ucap M. Ikhsan.

M. Ikhsan juga sudah mengikuti saran dari PU Genteng untuk mengirimkan data-data seperti foto, video ataupun surat dari kecamatanpun sudah diberikan dikantor PU Genteng tapi nyatanya juga nihil.

“Jalan Tulungrejo ini sudah empat tahun belum pernah dilerik sama aparat pemerintah Banyuwangi padahal jalan ini jalan poros atau Kabupaten, ” tutup (Sumber : M. Ikhsan/ Boby)

Post a Comment for "Warga Desa Tulungrejo Melakukan Aksi Tanam Pohon Pisang Sebagai Bentuk Simbol Rasa Kekecewanya Kepada Pemerintah Kabupaten"