WANIPEDES

Dukung Pencegahan Polio Pada Anak, Babinsa Koramil 0825/05 Kalibaru Dampingi Kegiatan Sosialisasi Polio dan Pemberian Imuniasi

Dukung Pencegahan Polio Pada Anak, Babinsa Koramil 0825/05 Kalibaru Dampingi Kegiatan Sosialisasi Polio dan Pemberian Imuniasi

Pendampingan dalam kegiatan sosialisasi polio oleh Petugas Puskesmas Kalibaru dilakukan oleh Babinsa Serda Agus Muryadi Koramil 0825/05 Kalibaru yang bertempat di Ponkesdes Sawunggaling Desa Kebonrejo, Kec. Kalibaru, Kab. Banyuwangi. Selasa (16/01/2024).

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Bidan Wilayah, Dr. Santy dengan diikuti oleh kader posyandu Desa Kebonrejo. Sasarannya melaksanakan sosialisasi Polio terhadap orangtua dari Balita di wilayah Desa Kebonrejo. Kegiatan ini bertujuan untuk upaya pencegahan terhadap penyakit polio yang berpotensi dapat menyerang anak.

Dalam pelaksanaannya, diberikan imunisasi polio kepada Balita sebagai upaya pencegahan terhadap penyakit polio. Babinsa Serda Agus Muryadi menerangkan bahwa vaksin polio sekarang ini cuma di teteskan 2 kali ke mulut dan terasa manis, tidak dengan cara suntik. Program imunisasi polio ini akan di bagi 2 tahap, untuk tahap pertama akan di laksanakan pada tanggal 15 s.d. 21 Januari 2024. Sedangkan tahap kedua akan dilaksanakan pada tanggal 19 s.d. 25 Februari 2024.

“Saya bantu mensukseskan kegiatan ini, agar upaya pencegahan polio pada anak-anak di wilayah binaan dapat berjalan maksimal,” ungkapnya.

Sebagai wujud nyata dalam mendukung kelancaran kegiatan tersebut, Babinsa Serda Agus Muryadi mengawal jalannya sosialisasi dan pemberian imunisasi polio terhadap anak hingga selesai.

Hal ini ia lakukan demi mendukung program kesehatan yang dicanangkan petugas Puskesmas Kalibaru dan memaksimalkan upaya pencegahan terhadap resiko penyakit polio pada anak-anak di wilayah Kecamatan Kalibaru.

Post a Comment for "Dukung Pencegahan Polio Pada Anak, Babinsa Koramil 0825/05 Kalibaru Dampingi Kegiatan Sosialisasi Polio dan Pemberian Imuniasi"