WANIPEDES

Gelar Apel Awal Tahun 2024, Menkumham Ingatkan Pentingnya Komitmen Seluruh Jajaran

Gelar Apel Awal Tahun 2024, Menkumham Ingatkan Pentingnya Komitmen Seluruh Jajaran

Kalapas - Banyuwangi
Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Banyuwangi mengikuti kegiatan apel awal tahun 2024 yang diselenggarakan oleh Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) melalui sambungan virtual, Jum’at (5/1).

Apel awal tahun yang dipusatkan di Lapangan Merah Kantor Kemenkumham Jakarta itu dihadiri langsung oleh Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) Yasonna H Laoly. Kepala Lapas Banyuwangi, Agus Wahono, mengikuti kegiatan terpisah di Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Timur.

Dalam gelaran apel yang bertema ‘Perkuat Sinergi yang Semakin Pasti dan Berakhlak untuk Kinerja Kemenkumham yang Berdampak’ itu, Yasonna mengingatkan seluruh jajaran Kemenkumham mengenai pentingnya komitmen dalam mensukseskan visi dan misi kementerian.

Yasonna memberikan apresiasi terhadap kerja keras dan dedikasi seluruh jajarannya dalam mensukseskan program dan kegiatan selama tahun 2023.

“Saya mengajak kepada seluruh jajaran untuk terus mengasah potensi dan memperkuat fondasi yang telah kita bangun sebelumnya,” ujarnya.

Menurutnya, momentum awal tahun harus dimanfaakan untuk meningkatkan kualitas kerja dan kontribusi terhadap kemajuan institusi. “Apabila selama ini kita sudah bekerja dengan penuh dedikasi, maka di tahun ini, saya harap kinerja kita lebih meningkat secara signifikan dan berdampak pada kesejahteraan masyarakat,” harapnya.

Yasonna mengungkapkan bahwa tahun ini merupakan tahun terakhir Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RP JMN) dan Rencana Strategis (Renstra) 2020-2024 yang didalamnya terdapat rumusan berbagai langkah strategis dari sisi sasaran hingga program.

“Kita telah menyepakati 52 rencana aksi sebagai langkah strategis untuk mewujudkan sasaran. Terwujudnya kesadaran hukum dan HAM masyarakat serta terbangunnya budaya kerja yang berorientasi pada kinerja organisasi yang berintegritas, efektif dan efisien,” urainya.

Untuk itu, Yasonna merumuskan tiga hal yang perlu menjadi perhatian bersama dan harus segera dilakukan. Pertama, bekerja dengan semangat PASTI dan BERAKHLAK, menjunjung tinggi kejujuran, integritas dan solidaritas.

Kedua, perkuat sinergi dan kolaborasi baik dengan pihak internal maupun pihak eksternal dalam menyelesaikan setiap tantangan dan tugas.

“Yang ketiga, khusus bagi para pegawai generasi muda teruslah berinovasi dan memberikan kontribusi yang maksimal dan terus belajar untuk meningkatkan kinerja Kemenkumham,” pungkasnya.(Hms / Boby )

Post a Comment for "Gelar Apel Awal Tahun 2024, Menkumham Ingatkan Pentingnya Komitmen Seluruh Jajaran"

Mediaku