WANIPEDES

Hari Pertama di Tahun Baru 2024, Arus Lalu Lintas Pelabuhan ASDP Ketapang Terpantau Tertib Lancar

Hari Pertama di Tahun Baru 2024, Arus Lalu Lintas Pelabuhan ASDP Ketapang Terpantau Tertib Lancar

BANYUWANGI – Polresta Banyuwangi menggelar Operasi Lilin Semeru 2023 dalam rangka pengamanan dan pelayanan masyarakat yang merayakan Natal dan liburan tahun baru 2024.

Petugas gabungan pos pelayanan Nataru Polresta Banyuwangi terdiri dari unsur TNI, Kodim 0825/Banyuwangi, Lanal Banyuwangi, Satpolair Polda Jatim, Brimob Polri, Subdenpom Banyuwangi, Satuan Pol-PP, BPBD, BASARNAS, BPTD, DISHUB, KSOP, Senkom, PMI, Relawan RAPI dan jajaran Instansi terkait di Pos Pelayanan Natal dan Tahun Baru 2024 Polresta Banyuwangi yang terletak di dalam area pelabuhan penyeberangan ASDP Ketapang, Kabupaten Banyuwangi.

Kasat Lantas Polresta Banyuwangi Kompol Randy Asdar menerangkan melalui Perwira Pengendali (Padal) dan juga selaku Kanit Kamsel (keamanan dan keselamatan) IPDA Gatot DH, di hari ini pertama Tahun Baru, Senin, 01 Januari 2024 untuk arus lalu-lintas kendaraan roda 4, mobil pribadi, dan sepeda motor roda 2 terpantau tertib lancar menuju di area parkiran pelabuhan penyeberangan ASDP Ketapang.

"Di hari ini pertama Tahun Baru 2024, arus lalu-lintas kendaraan roda 4 dan motor roda 2 terpantau tertib lancar," kata IPDA Gatot DH. Senin (01-01-2024)

Perwira Pengendali (Padal) IPDA Gatot DH menambahkan, untuk Kendaraan dari arah utara menuju area halaman parkiran dalam pelabuhan ASDP Ketapang, di dominasi kendaraan pribadi roda 4 dan sepeda motor roda 2, sedangkan kendaraan truck dan bus hanya beberapa unit kendaraan yang masuk di area pelabuhan ASDP Ketapang, sedangkan untuk kendaraan truck besar jenis tronton dan box besar diarahkan ke selatan parkiran pelabuhan LCM Ketapang.

"Kendaraan yang berada di area parkir pelabuhan ASDP Ketapang di dominasi kendaraan pribadi roda 4 dan sepeda motor roda 2, sedangkan untuk kendaraan truck dan bus hanya beberapa unit saja. Dan untuk kendaraan angkutan barang dengan ukuran besar jenis truck tronton dan box diarahkan ke parkiran pelabuhan LCM," terangnya.

”Diharapkan untuk semua pengendara dan pengguna jalan lebih berhati-hati saat berkendara di jalan, waspadai cuaca yang tak menentu, jaga kesehatan dan jaga keselamatan saat berkendara, selamat sampai tujuan," imbuhnya.

Untuk semua pelayanan dalam rangkaian kegiatan pengamanan Natal dan Tahun baru 2024 berjalan lancar dan kondusif. (*)

Post a Comment for "Hari Pertama di Tahun Baru 2024, Arus Lalu Lintas Pelabuhan ASDP Ketapang Terpantau Tertib Lancar"