WANIPEDES

Pangdam IV/Diponegoro Dampingi Kunjungan Kerja Menteri Pertanian di Kabupaten Bantul


Bantul - Pangdam IV/Diponegoro, Mayjen TNI Tandyo Budi R., S.Sos., turut mendampingi Menteri Pertanian, Dr. Ir. H. Andi Amran Sulaiman, M.P., dalam kunjungannya ke Desa Trimulyo Kecamatan Jetis Kabupaten Bantul, Provinsi D.I. Yogyakarta. Kedatangan Mentan ini bertujuan untuk meninjau perkembangan padi yang ditanam oleh Kelompok Tani Barokah Pedukuhan Blawong, Rabu (24/1/2024).

Kapendam IV/Diponegoro Kolonel Inf Richard Harison, S.I.P. mengungkapkan bahwa pendampingan oleh Pangdam IV/Diponegoro ini dilakukan dalam rangka turut melaksanakan pengecekan dan pengawasan terhadap hasil tugas pendampingan oleh Babinsa dalam mendukung program Pertanian yang sedang dijalankan oleh Kementerian Pertanian.

Kodam IV/Diponegoro berkomitmen untuk mendukung dan mensukseskan program ketahanan pangan yang dilakukan oleh para petani. Sinergi antara TNI dan pemerintah dalam mendukung sektor pertanian juga sangatlah penting karena hal ini sebagai salah satu pilar utama dalam memastikan pencapaian sasaran yang diharapkan.

Pada kegiatan tersebut, juga dilaksanakan pembinaan oleh petugas penyuluh pertanian dan petani dari Dinas Provinsi DIY terkait dengan mengangkat tema “Mendukung Peningkatan Produksi Padi dan Jagung Nasional”, dimana bantuan benih unggul, hingga pupuk bersubisidi diberikan untuk para Petani.

“Kodam IV/Diponegoro juga akan memaksimalkan program ketahanan pangan yang selama ini telah berjalan guna membantu masyarakat menghadapi ancaman terjadinya krisis pangan sehingga perekonomian masyarakat tetap berjalan,” pungkas Kapendam.

Hadir pada kegiatan tersebut Kapolda DIY Suwondo Nainggolan, S.I.K., M.H, Danrem 072/Pamungkas Brigjen TNI TNI Zainul Bahar, S.H., M.Si, Forkopimda Kabupaten Bantul hingga para pejabat terkait.
(Pendam IV/Diponegoro)

Post a Comment for "Pangdam IV/Diponegoro Dampingi Kunjungan Kerja Menteri Pertanian di Kabupaten Bantul"