WANIPEDES

Peran aktif Babinsa dalam musyawarah Desa diwilayah Desa binaan

Peran aktif Babinsa dalam musyawarah Desa diwilayah Desa binaan

Songgon - Babinsa sebagai ujung tombak TNI AD, sudah semestinya berperan aktif diwilayah Desa binaannya, karena merakalah yang setiap saat secara langsung bersentuhan dengan rakyat.

Sebagai contoh kegiatan musyawarah Desa yang dilaksanakan pemerintah Desa Sumberarum, tentu tidak terlepas dari peran aktif Koramil 0825/20 Songgon selaku satuan kewilayahan teritorial, melalui Babinsa yang bersinergitas dengan Tiga pilar duduk berdampingan dalam melakukan berbagai permasalahan diwilayah, karena Babinsa di Desa binaan sebagai pendamping pemerintah Desa yaitu Kepala Desa.

Kegiatan musyawarah Desa yang dilaksanakan di Pendopo kantor balai Desa Sumberarum ini, dalam acara mewujudkan masyarakat sejatera dan pembahasan penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT DD) Desa Sumberarum Kecamatan Songgon, Selasa (16/01/2024).

Koptu Zarkoni selaku Babinsa Sumberarum mengatakan" Babinsa sebagai pendamping Kepala Desa di Desa binaan akan selalu mendukung semua program positif pemerintah Desa, demi mewujudkan kemajuan Desa dan kesejahteraan masyarakat" katanya.

Ditempat terpisah Kapten inf Totok yuliyanto sebagai Komandan Koramil 0825/20 mengungkapan" sangat mengapresiasi Babinsa, atas peran aktif diwilayah Desa binaan, semoga kedepan kebih giat dan rajin lagi dalam melaksanakan berbagai kegiatan diwilayah Desa binaannya" ungkapnya

Post a Comment for "Peran aktif Babinsa dalam musyawarah Desa diwilayah Desa binaan"