WANIPEDES

PJC Gelar Pelatihan Online: Wartawan Diajarkan Strategi Menghindari Kekerasan dan Kriminalisasi

Setrategi wartawan menghidari kekerasan dan kriminalisasi
SIAK WANIPEDES.ID
- Pekanbaru, 17 Januari 2024. Pada Rabu dini hari, lembaga pendidikan Pekanbaru Journalist Center (PJC) menggelar pelatihan jurnalis online melalui platform Zoom. Dalam acara tersebut, Drs. Wahyudi El Panggbean MH memberikan pelatihan kepada wartawan, menekankan pentingnya mengungkap kebenaran berdasarkan hasil investigasi di lapangan.

Wahyudi El Panggbean MH menyampaikan bahwa wartawan dalam menjalankan tugasnya harus menjaga etika dan berpakaian rapi saat berhadapan dengan nara sumber. Untuk menghindari potensi kekerasan dan kriminalisasi, wartawan perlu memiliki strategi khusus, seperti tidak mudah emosi, tidak terprovokasi, dan tidak menyinggung nara sumber.

"Penting bagi wartawan untuk tetap tenang, tidak mudah terpancing emosi, dan menjaga etika dalam berpakaian saat melakukan wawancara. Hal ini menjadi strategi efektif untuk menghindari kekerasan dan kriminalisasi yang mungkin terjadi," tutupnya.

Pelatihan ini diharapkan dapat mempersiapkan para wartawan dengan pengetahuan dan keterampilan yang diperlukan untuk menghadapi situasi yang mungkin mengancam keamanan mereka selama menjalankan tugas jurnalistik. (Sum)

Post a Comment for "PJC Gelar Pelatihan Online: Wartawan Diajarkan Strategi Menghindari Kekerasan dan Kriminalisasi"

Mediaku