WANIPEDES

SMAMTI’S Edu – Preneur 2024: Memikat Keterampilan dan Ilmu untuk Generasi Muda

SMAS Muhammadiyah 3 Genteng menggelar SMAMTI’S Edu – Preneur, sebuah inisiatif edukasi di bidang sains dan kewirausahaan. Acara ini, dihelat di Jl. Gajah Mada No. 185 Genteng Kulon Kecamatan Genteng Kabupaten Banyuwangi, bertujuan mengembangkan jiwa berwirausaha sejak dini, khususnya bagi peserta didik SMP/MTs di wilayah kecamatan Genteng dan sekitarnya.

Dengan penuh semangat, peserta akan diajak belajar bersama Mrs. Ayie, pemilik The Orva's, sebagai pemateri kewirausahaan, dan Mr. Pramesti, Guru SMAS, yang akan berbagi pengetahuan di bidang STEM (Science, Technology, Engineering, and Mathematics). Penerima beasiswa LPDP Microcredential dari Harvard University, menjanjikan pengalaman baru dan pembelajaran yang bermakna.

Pada tanggal 17 Februari 2024, Hari Sabtu, kegiatan ini akan digelar di pusat kota Genteng, dimulai pukul 08.00 WIB. Pendaftaran dapat dilakukan secara online melalui https://forms.gle/kLxx6wiCJRNzAocF6 dengan biaya partisipasi sebesar 10k. Peserta berhak mendapatkan set kit even, e-sertifikat, mamiri, mamirat, dan tentu saja ilmu yang sangat bermanfaat.


Citra Kumalasari, S. Pd., M. Pd., Kepala SMAS Muhammadiyah 3 Genteng, mengajak seluruh siswa SMP/MTs untuk hadir dan merasakan pengembangan keterampilan yang disajikan dalam suasana menyenangkan. "Edu-Preneur bukan hanya acara pengembangan keterampilan, tapi juga pengalaman yang tak boleh dilewatkan," ujar Citra Kumalasari.

Ketua panitia, Eko Hari Susanto, S. Sos., menekankan bahwa pelajar membutuhkan kegiatan segar untuk mendapatkan ilmu dan keterampilan selain dari mata pelajaran sekolah. Setiap peserta tidak hanya mendapatkan wawasan STEM, melainkan juga Crafting. Dalam pembelajaran STEM, mereka akan eksperimen dengan konsep sains dan matematika, seperti pembuatan caltapult (ketapel) atau pembangunan jembatan. Sementara dalam Crafting, peserta akan merasakan keterampilan membuat gantungan kunci akrilik menarik yang dapat menjadi peluang berwirausaha.

Eko Hari Susanto menutup harapannya, "Semoga peserta tidak hanya merasakan kebahagiaan, tetapi juga memperoleh manfaat yang besar dari kegiatan ini." Tertanggal 23 Januari 2024. (MASKUR)

Post a Comment for "SMAMTI’S Edu – Preneur 2024: Memikat Keterampilan dan Ilmu untuk Generasi Muda"