WANIPEDES

Babinsa dan Babhinkamtibmas Apel Linmas


Pesanggaran - Babinsa Koramil 0825/Pesanggaran Kodim 0825/Banyuwangi Sertu Febri Yuswanto bersama Bhabinkamtibmas Briptu Septian Polsek Pesanggaran Polres Banyuwangi, memberikan pelatihan dan pembinaan anggota Perlindungan Masyarakat (Linmas) di Kantor Desa Pesanggaran Kecamatan Pesanggaran Kabupaten Banyuwangi, Rabu (31/01/2024).

Sertu Febri Yuswanto menyampaikan, kegiatan ini merupakan salah satu bagian dari Pembinaan Perlawanan Wilayah (Bintahwil) Babinsa yang memiliki tugas menjalin kemitraan dengan Linmas.

"Selain tugasnya membantu masyarakat binaan, Babinsa juga melatih anggota Linmas dalam rangka pembinaan untuk kefisplinan anggota linmas," ungkap trimo danton linmas.

Menurut Febri Yuswanto Linmas sebagai bagian dari masyarakat, diharapkan dapat menjadi contoh untuk lainnya terkait kedisiplinan dan semangat bela negara.

"Pelatihan ini diselenggarakan untuk mendidik dan melatih disiplin para anggota Linmas seperti Peraturan Baris Berbaris (PBB) serta wawasan kebangsaan," jelasnya.

"Selain itu kegiatan ini juga bertujuan untuk pembinaan jiwa korsa terhadap sesama Linmas, serta dituntut untuk memiliki loyalitas atas tanggung jawab," tambah Sertu Febri Yuswanto. *(Ip_R11)*

Post a Comment for "Babinsa dan Babhinkamtibmas Apel Linmas"