WANIPEDES

Babinsa Koramil 0825/16 Glenmore Gelar Pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) untuk Pramuka MTs Negeri 6 Banyuwangi


Glenmore, Babinsa Koramil 0825/16 Glenmore Sertu Suwarno dan Sertu Mohammad Yasin melaksanakan Pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) bagi anggota gerakan Pramuka Dewan Kerja Galang (DKG) Gugus Depan Madrasah Tsanawiyah Negeri 6 Banyuwangi masa bakti 2024-2025 pada Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK), di halaman Koramil 16 Glenmore, Minggu (25/02/2024).

Sertu Suwarno mengungkapkan, latihan PBB bagi anggota Pramuka bertujuan untuk membentuk karakter dan pribadi adik-adik Pramuka, khususnya dalam kedisiplinan bagi adik-adik yang mengikuti LDK DKG Gugus Depan MTs Negeri 6 Banyuwangi tersebut.

"Dalam pembentukan karakter dan kepribadian seseorang harus dimulai sejak dini, sehingga diharapkan kelak mempunyai sifat disiplin dan tanggung jawab yang tinggi oleh masing-masing pribadi anggota Pramuka baik secara perorangan maupun kelompok," jelasnya.

Sertu Mohammad Yasin juga berharap, melalui latihan PBB, adik-adik Pramuka di DKG Dewan Kerja Galang ini, bisa menerapkan dalam kesehariannya, dengan memiliki sikap disiplin dan bertanggung jawab dalam menjalani kehidupan sehari-hari, baik di lingkungan sekolah maupun di rumah dan lingkungan sekitar.

"Dengan selalu menerapkan sikap dan perilaku disiplin menjadi cikal-bakal kepemimpinan menuju kesuksesan dalam setiap melaksanakan kegiatan," tambahnya. ( Opr-16 )

Post a Comment for "Babinsa Koramil 0825/16 Glenmore Gelar Pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) untuk Pramuka MTs Negeri 6 Banyuwangi"

Mediaku