WANIPEDES

BPJS Ketenagakerjaan Sosialisasi Pentingnya Jaminan Sosial Bersama Anggota DPR .RI.SY Anas Thahir


TAPANREJO - BANYUWANGI
Sosialisasi pentingnya jaminan sosial dari BPJS Ketenagakerjaan Banyuwangi Bersama Anas Thahir Yang Bertempat Didusun krajan Desa Tapanrejo Kecamatan Muncar ,Pada Hari Senin tanggal (05-02-2024)

BPJS Ketenagakerjaan Atau Kerjasama bersama Anggota DPR.RI. Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Banyuwangi menggelar sosialisasi pentingnya jaminan sosial bagi para pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) Dan lainya.

Sosialisasi yang digelar di dusun krajan desa tapanrejo kecamatan muncar tersebut memaparkan program-program BPJS Ketenagakerjaan. Dimana program ini sangat penting, karena menyangkut perlindungan terhadap tenaga kerja atas kegiatan usaha yang mereka lakukan yang memiliki resiko terutama kecelakaan kerja dan kematian.

Petugas BPJS Ketenagakerjaan Banyuwangi menjelaskan bahwa manfaat program BPJS Ketenagakerjaan usaha mikro yaitu Jaminan Kecelakaan Kerja dan Jaminan Kematian yang disesuaikan dengan kemampuan masing-masing.  

Melalui BPJS Negara hadir memberi kepastian jaminan kepada pekerja dan masyarakat pekerja di seluruh Indonesia dalam hal apabila terjadi resiko sosial.

Setelah kami sampaikan manfaat program dan kemudahan mendaftar menjadi peserta, harapanya para peserta sosialisasi dapat segera mendaftarkan diri menjadi peserta BPJS."terangnya .

 menuturkan, dengan terlindungi BPJS Ketenagakerjaan maka pelaku UMKM bisa tenang dalam melakukan sebuah kegiatan atau aktivitas karea sudah telindungi dari resiko-resiko sosial.

Kami juga mendoakan mudah-mudahan para pelaku UMKM disini menjadi UMKM yang unggul dan tangguh serta bisa menjadi kebanggaan Kabupaten Banyuwangi Jawa Timur .

Lebih lanjut menjelaskan, alasannya menyasar pedagang UMKM dalam kegiatan sosialisasi yaitu sesuai dengan slogan BPJS KERJA KERAS BEBAS CEMAS. Dimana pelaku UMKM atau pekerja sektor informal ini masih sedikit yang memiliki perlindungan .

Perluasan sektor informal akan menjadi fokus kami saat ini. Kami sangat peduli dengan pelaku UMKM yang masih dibayang-bayangi oleh risiko pekerjaan. Kami juga berharap dengan sosialisasi ini mereka mengerti hak-hak mereka, karena manfaatnya yang sangat besar dengan nilai iuran yang sangat terjangkau,” jelasnya.  

Ia pun mengajak masyarakat untuk menumbuhkan kesadaran akan pentingnya jaminan sosial, dan juga bagi pekerja sektor informal untuk dapat ikut menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan mulai dari supir angkutan, pemilik warung, petani, pelaku UMKM bisa mengikuti program BPJS Ketenagakerjaan. 

Dengan begitu, masyarakat bisa mencari penghasilan lebih aman dan terjamin. Terutama ketika terjadi hal hal yang tidak diinginkan," Yang Hadir dalam acara ini sejumlah 200 warga Dusun Krajan Desa Tapansari kecamatan Muncar.

Pewarta (Boby)

Post a Comment for "BPJS Ketenagakerjaan Sosialisasi Pentingnya Jaminan Sosial Bersama Anggota DPR .RI.SY Anas Thahir"