WANIPEDES

DEMI MENJAGA KEAMANAN & KELANCARAN PENDISTRIBUSIAN LOGISTIK PEMILU, POLSEK BOJONEGORO MELAKSANAKAN PENGAWALAN KOTAK SUARA DARI KPU KE PPK


Bojonegoro – Demi Memastikan Logistik Pemilu 2024 Kecamatan Bojonegoro dalam keadaan aman dan lancar, Kapolsek Bojonegoro Kota memerintahkan anggotanya untuk melaksanakan kegiatan pengamanan dan pengawalan pendistrisbusian Logistik Pemilu dari kantor KPU Bojonegoro Jl. K.H R . Moch Rosyid No. 93 Bojonegoro dan gudang KPU Desa Mlaten Kecamatan kalitidu Kabupaten Bojonegoro untuk serahkan ke kantor sekertariat PPK di Jl.Pemuda No 1 kantor Kecamatan Bojonegoro Kabupaten Bojonegoro. Jum’at (9/2/2024).

Kelengkapan logistik pemilu tersebut terdiri dari Kotak Suara, DCT ,segel - Segel , ID Card , Tinta , Alat Coblos , Bantalan, dan Surat Suara Calon Presiden, Wakil Presiden, DPD RI, DPR RI, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten Bojonegoro .

Kegiatan pengawalan tersebut dilaksanakan oleh 2 personil Polsek Bojonegoro Kota Polres Bojonegoro dengan mengawal 10 unit truk bermuatan Kotak Suara yang terdiri 4 unit truk dari kantor KPU Bojonegoro dan 6 unit truk dari gudang KPU Desa Mlaten kec.kalitidu kab.bojonegoro dengan jumlah total muatan 1280 Kotak suara dengan rincian Calon Presiden dan Wapres sebanyak 256 Kotak, DPR RI sebanyak 256 Kotak, DPD RI sebanyak 256 Kotak, DPRD Provinsi sebanyak 256 Kotak, dan DPRD Kabupaten sebanyak 256 Kotak.

Turut hadir dalam kegiatan pengamanan dan pengawalan, yakni Danramil 01 Kota Kapten Inf. Surahmat, Kapolsek Bojonegoro Kota yang diwakili Ipda Seno Susanto S.H., Sekcam Bojonegoro Bpk Makmun, Ketua PPK Kecamatan Bojonegoro, Sdr. Andy Nursanto, Ketua Panwascam Kecamatan Bojonegoro, Sdri. Satria Ike Intan Kumala, Sekretariat Panwascam ibu Hermin Mardiati, S.E., Ketua PPS Kel/ Desa dan PKD.

Saat di konfirmasi oleh awak media, Kapolsek Bojonegoro Kota Kompol Mukodam, A.Md., S.Kom mengatakan, “Kegiatan pengawalan Logistik Pemilu 2024 ini dilakukan guna memastikan keamanan dan mengantisipasi terjadinya gangguan keamanan serta menghambat perjalanan sampai ke tujuan.”

“Kita lakukan pengawalan logistik pemilu, ini bertujuan mengantisipasi ganguan keamanan, sehingga surat suara nantinya sampai di Kantor Sekretariat PPK Kecamatan Bojonegoro dalam keadaan aman dan lengkap. yang nantinya akan disalurkan kembali sesuai PPS/ Kelurahan/Desa setempat”, ujar Kapolsek. 

Mochammad Ali Afandi. SH. 
( Syech Fandi Al Aliyyu ). 
      WANI PEDES . ID .

Post a Comment for "DEMI MENJAGA KEAMANAN & KELANCARAN PENDISTRIBUSIAN LOGISTIK PEMILU, POLSEK BOJONEGORO MELAKSANAKAN PENGAWALAN KOTAK SUARA DARI KPU KE PPK"