WANIPEDES

Foodcourt N Cafe MAN 3 Banyuwangi resmi dibuka


BANYUWANGI - WANIPEDES.ID.
Perjalanan kelahiran MAN 3 Banyuwangi ke-29 berjalan meriah, tidak hanya dihadiri oleh civitas akademika saja, tetapi juga para mantan Kepala MAN 3 Banyuwangi turut hadir dalam kegiatan yang dirangkai dengan peluncuran Foodcourt N Cafe, Senin (26/02/2024).

Milad yang diperingati tersebut merupakan milad dimulainya MAN 3 Banyuwangi yang sebelumnya merupakan Madrasah Filial Banyuwangi sejak tahun 1985, dan menjadi negeri yang berdiri sendiri pada tahun 1995. Seperti yang disampaikan H. Sumiran, salah satu penggagas berdirinya MAN Srono, bahwa pada awalnya MAN Banyuwangi Filial di Srono menempati gedung milik pihak ketiga di timur pasar Srono yang hanya terdiri dari 3 ruang.

Sumiran, yang pernah menjadi Kepala MAN 3 Banyuwangi, sangat bersyukur mengingat saat ini Madrasah yang awal berdirinya dipimpin oleh Buchori Mintaredja menjadi salah satu Madrasah terkemuka di Kabupaten Banyuwangi. Kepala MAN 3 Banyuwangi, Ahmad Suyuti, dalam sambutannya menyampaikan banyak terima kasih atas pengorbanan para pendiri maupun para mantan staf pengajar, baik yang sudah mutasi maupun yang sudah pensiun.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banyuwangi, Chaironi Hidayat, ketika meluncurkan Foodcourt N Cafe MAN 3 Banyuwangi, menyampaikan bahwa Madrasah merupakan sebuah lembaga pendidikan yang tidak hanya memberikan pendidikan pada satuan pendidikan pada umumnya, tetapi juga pendidikan agama.

"Semakin tinggi ilmu agama yang dimiliki seseorang, maka semakin besar harapan menjadi orang sukses," kata Roni. Hal ini tidak berlebihan mengingat Islam pernah mencapai zaman keemasan dalam bidang ilmu pengetahuan.

Roni juga memberi pesan kepada para pendidik bahwa yang dapat diberikan oleh para guru yang tidak didapatkan dari internet adalah keteladanan. "Saat ini para pendidik memiliki saingan yakni internet, namun ada hal yang tidak dapat diperoleh dari internet, yaitu keteladanan dan akhlakul karimah," katanya.

Menutup kegiatan peresmian, Roni, didampingi oleh Kepala MAN 3 Banyuwangi, melakukan pemotongan pita secara online dan menandatangani prasasti.

Pewarta: Boby Try Setya.

Post a Comment for "Foodcourt N Cafe MAN 3 Banyuwangi resmi dibuka"