WANIPEDES

Keluarga Besar SMP Negeri 3 Genteng Punya Gawe Jalan Sehat Diikuti Ratusan Peserta


BANYUWANGI, WANIPEDES.ID -
SMP Negeri 3 Genteng, salah satu sekolah yang tidak mau ketinggalan dengan sekolah lainnya untuk membentuk generasi anak bangsa, menuju generasi cerdas berprestasi dan berakhlaqulkarimah.

SMP Negeri 3 Genteng memiliki guru pendidik yang berkualitas, siap mengantar siswa-siswi berprestasi untuk menempuh pendidikan ke sekolah yang lebih tinggi.

Minggu, 25/2/2024, keluarga besar SMP Negeri 3 Genteng, beralamatkan Dusun Jalen, Desa Setail, Kecamatan Genteng, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, punya gawe gelar jalan sehat yang diikuti peserta berasal dari siswa-siswi Sekolah Dasar dari beberapa kecamatan di Kabupaten Banyuwangi.

Jalan sehat juga diikuti murid SD MI/Madrasah, BBM (Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat), serta siswa-siswi SMPN 3 Genteng tanpa terkecuali.

Ary Agung Wicaksono, selaku ketua panitia acara tersebut, menjelaskan kepada awak media, "Hari Minggu ini, kita keluarga besar SMPN 3 Genteng sedang punya gawe secara maraton."

"Selain jalan sehat, kita ada acara pasar bazar, lomba hadrah, serta pembagian hadiah, bertempat di aula SMP Negeri 3 Genteng."

Ary juga menjelaskan jalan sehat yang menempuh jarak 350 kilometer ini diikuti 1500 peserta. "Kami dari pihak panitia tidak menarik biaya pendaftaran karena semua ditanggung pihak sponsor."



Selain untuk menjaga kebugaran badan sehat jasmani, kegiatan ini juga bertujuan sebagai media promosi untuk menunjukkan eksistensi SMP Negeri 3 Genteng sebagai salah satu pilihan sekolah untuk melanjutkan ke jenjang selanjutnya.

"Saya selaku ketua panitia sangat berharap acara ini sukses tanpa ada kendala apapun," seru Ary.

Dr. (Dra.) Dwi Ane Wulandari, M.Si., Srikandi Banyuwangi yang sedang bertugas sebagai kepala sekolah SMP N 3 Genteng, tak merasa keberatan saat kena bidik kamera awak media, di saat membaur dengan para peserta lomba, duduk nyantai sambil menikmati sajian atraksi tarian tradisional tampilan muridnya di lantai aula SMP Negeri Genteng, di saat pelaksanaan pembagian hadiah.

Saat ditanya oleh salah satu wartawan, "Kok duduk di situ, Bu?" dengan sambil senyum, Dr. Dwi Ane menjawab, "Lebih asik di sini duduk bareng anak-anakku tersayang." Beliau juga menjelaskan kegiatan yang sedang berlangsung ini bertujuan untuk melatih jiwa kreatif pada anak didik.

"Yang duduk di aula ini semua anakku dan calon anakku yang nanti sebagai penerus kelangsungan bangsa kita ini," tambahnya.

Muhamad Hanafi, S.Pd., selaku sesi perlekapan, menjelaskan dari target peserta yang direncanakan panitia, 98 persen terpenuhi. "Alhamdulillah, semua acara berlangsung dengan lancar dan memuaskan, terlihat dari antusias peserta yang mengikuti kegiatan dari awal sampai akhir."

"Hadiah dari berbagai sponsor menambah kemeriahan pada acara pembagian doorprize. Teriring doa semoga acara ini menambah banyak manfaat baik bagi peserta maupun panitia penyelenggara," tutup Hanafi.

Pewarta: Singgih

Post a Comment for "Keluarga Besar SMP Negeri 3 Genteng Punya Gawe Jalan Sehat Diikuti Ratusan Peserta"

Mediaku