WANIPEDES

Kemenag Banyuwangi Kumpulkan TPHI dan TPIHI


WWW.WANIPEDES.ID || BANYUWANGI
Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banyuwangi Chaironi Hidayat didampingi Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umroh melakukan rapat koordinasi dengan Tim Pemandu Haji Indonesia (TPHI) dan Tim Pembimbing Ibadah Haji Indonesia (TPIHI) menjelang Bimbingan Teknis Terintegrasi yang akan dimulai 29 Pebruari 2024 hingga sepuluh hari mendatang.
Setelah Bintek bersama Tim Kesehatan Haji Indonesia (TKHI) Roni berharap para Pantai Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Kloter tersebut mengikuti manasik haji,

baik di tingkat Kabupaten maupun ditingkat Kecamatan.
"dengan hadir dalam manasik haji, maka jamaah haji akan kenal dengan para petugas haji yang akan terjalin komunikasi dan memudahkan layanan haji" kata Roni.
Chaironi Hidayat yang pada tahun 2017 juga pernah menjadi TPHI ini berpesan agar para PPIH benar-benar menjaga komitmen dengan mengingat banyaknya jamaah haji lansia dan resiko tinggi.
Dalam rapat koordinasi yang dilaksanakan di lantai atas, Selasa (27/02/2024) tersebut semua TPHI dan TPIHI hadir.

Kepala Seksi PHU menyampaikan bahwa pada musim haji tahun 2024 ini Embarkasi Surabaya akan memnerangkatkan 106 Kelompok Terbang ( Kloter), dan TPHI maupun TPIHI akan dilibatkan dalam penyusunan kloter.
Sumber : Syafa'at
Pewarta : Boby

Post a Comment for "Kemenag Banyuwangi Kumpulkan TPHI dan TPIHI"