WANIPEDES

POLSEK BOJONEGORO KOTA BERSAMA PEMERINTAH DESA MELAKSANAKAN BANTUAN NASI BUNGKUS KEPADA WARGA TERDAMPAK BANJIR


Bojonegoro – Banjir di desa Pacul kecamatan/ kabupaten Bojonegoro kemarin malam menjadi perhatian kepolisian sektor setempat dan pemerintah desa dimana bentuk perhatian tersebut diwujudkan dengan penyaluran nasi bungkus bagi warga yang terdampak banjir melalui Bhabinkamtibmas Desa Pacul Aiptu Suratmin. Rabu, ( 8/2/2024 )

Kapolsek Bojonegoro Kota Kompol Mukodam, A.Md., S.Kom. memerintahkan anggotanya Bhabinkamtibmas untuk menyambangi warga lokasi banjir dan berkoordinasi dengan pemerintah desa setempat untuk memberikan bantuan kepada warga yang terdampak banjir akibat hujan deras yang mengguyur selama 3 malam berturut turut, yang mengakibatkan debet volume air sungai meningkat sehingga meluap hingga ketinggian 30 - 60 cm.

“Kami bersama perangkat desa menyalurkan bantuan nasi bungkus ke warga RT. 6-7 RW. 01, RT. 10-15 RW. 2 RT 16-19 RW. 03 dari jumlah keseluruhan 23 Rukun Tetangga dan 3 Rukun Warga. hampir separuh dari wilayah desa pacul terdampak musibah banjir.” Ucapnya

Kapolsek juga menambahkan “sebanyak +- 300 nasi bungkus disalurkan ke 137 Kepala Keluarga dimana dengan adanya bencana banjir tersebut warga tidak dapat beraktifitas dan memilih tetap dirumah masing masing.” Tambahnya

Dengan adanya bantuan tersebut diharapkan dapat sedikit membantu warga yang terdampak, pihaknya juga mengajak dan menimbau untuk selalu berkomunikasi selama musibah banjir melanda.

“kita berharap warga tetap melakukan komunikasi dan menjaga kesehatan karena pada saat banjir kondisi kesehatan bisa menurun terutama Lansia dan Balita,”Harapnya.

Mochammad Ali Afandi. SH. 
( Syech Fandi Al Aliyyu ) 
     WANI PEDES . ID .

1 comment for "POLSEK BOJONEGORO KOTA BERSAMA PEMERINTAH DESA MELAKSANAKAN BANTUAN NASI BUNGKUS KEPADA WARGA TERDAMPAK BANJIR"