WANIPEDES

Ratusan Pelajar SMP Negeri 1 Cluring Mengikuti Ujian Praktik Mata Pelajaran Prakarya Memasak

BANYUWANGI. WANIPEDES.ID -
SMPN 1 Cluring merupakan salah satu sekolah pilihan bagi orang tua untuk menye-kolahkan putra-putrinya. Sekolah yang berada di kecamatan Cluring ini ikut berperan dalam mempolis anak didik ke jenjang sekolah-an yang lebih tinggi.

Semua itu dapat kita buktikan dengan kegiatan hari Sabtu, 17/2/2024, ratusan pelajar SMP Negeri 1 Cluring melaksanakan ujian praktik mata pelajaran prakarya, praktik memasak.

Ujian praktik memasak diikuti oleh siswa-siswi kelas 9 tanpa terkecuali serta dilaksanakan secara kelompok. Murid membuat menu olahan budidaya peternakan serta perikanan sebagai menu olahan makanan.




Praktik yang digelar di taman kelapa sawit SMP Negeri 1 Cluring ini juga menggali mempraktikan ilmu marketing secara langsung. Makanan hasil dari praktik anak didik dipromosikan kepada warga sekolahan.

Danis Novita Pariwisata S.Pd., salah satu guru SMP Negeri 1 Cluring, menjelaskan kepada awak media sebelum praktik dilaksanakan, anak-anak membuat poster promosi yang diunggah di berbagai media sosial.

Danis juga memaparkan nilai pembelajaran yang tersirat dalam praktik tersebut, yakni kekompakan, kreativitas, kepemimpinan, serta inovasi. "Saya sangat berharap ilmu yang telah didapat anak-anak selama belajar di SMPN 1 Cluring berguna dalam hidupnya kelak," tutup Danis (Singgih S).

Post a Comment for "Ratusan Pelajar SMP Negeri 1 Cluring Mengikuti Ujian Praktik Mata Pelajaran Prakarya Memasak"

Mediaku