WANIPEDES

Viral... Kejari Deli Serdang Akhirnya Periksa Dr Boyke Sihombing Soal Dugaan Kasus Yang Menyeret Namanya


WWW.WANIPEDES.ID, DELI SERDANG, SUMUT
Kali ini bagaikan pepatah lawas, menepuk air di dulang terpercik wajah sendiri, Pekerjaan kotor Dr.Boyke Sihombing kini mulai terendus oleh Kejari di Kabupaten Deli Serdang. Pasalnya Kejaksaan Negeri Deli Serdang akhirnya resmi memanggil dan memeriksa sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah Deli Serdang (BPBD DS), Dr.Boyke Sihombing. Selasa(27/02/2024).

Kabarnya, Boyke Sihombing yang dulunya juga pernah mengaku memasok buku di dinas pendidikan kabupaten Deli Serdang, kini iya di periksa lantaran deretan sejumlah kasus dugaan penggelapan anggaran dana kegiatan di BPBD DS dan lainnya.

Di lokasi, Boyke yang digadang-gadang dekat dengan oknum APH dari Kejari Deli Serdang yang lama, kini iya penuhi panggilan Kejaksaan Negeri Deli Serdang. usai dikabarkan dipanggil melalui surat panggilan Kejaksaan Negeri Deli Serdang.

Informasi yang dihimpun, Dr.Boyke tidak datang dengan sendirinya,namun Dr.Boyke didampingi staf keuangan yang juga dikabarkan diperiksa oleh kejaksaan Negeri Deli Serdang.

Sementara, Humas Kejaksaan Negeri Deli Serdang, Edi Sanjaya, SH kepada awak Media membenarkan bahwa Sekban BPBD Deli Serdang, Dr.Boyke Sihombing dipanggil kejaksaan untuk diperiksa.

"Ia kak, kami dari Kejari DS ada memanggil Sekban BPBD DS, Dr.Boyke Sihombing. Jadi masih kita periksa kak, belum bisa di eksplos saat ini . Kalau ini dia masih tahap penyelidikan kak, kalau ini sudah dikeluarkan surat penyelidikan dan di panggil lah pihak-pihak terkait. Kalau orang-orangnya tidak bisa dapat saya jelaskan disini karena sifatnya masih rahasia. Karena secara teknis saya juga tidak bisa Sampaikan, karena biar saja Timnya yang menyampaikan kak. Apakah Tim nya yang menyampaikan oleh kami karena ini masih proses penyelidikan.
Karena sedang berjalan persoalan ini.(26/02)

Edi menyebutkan bahwa pihak kejaksaan tidak hanya memanggil Dr Boyke saja namun kemungkinan akan memanggil pihak-pihak terkait dalam kegiatan itu.

"Kalau panggilan nanti kita dari Kejaksaan Negeri Deli Serdang bukan hanya Dr.Boyke saja di panggil kak. nanti ada pihak-pihak terkait yang akan kita panggil,tapi belum bisa kita sebutkan pihaknya.Nanti ya kak, biar tim bekerja dulu, baru nanti akan kita ekspos" kata Edi Mengakhiri.

Terpisah, Saat di konfirmasi Awak Media di kantor nya Dr Boyke Sihombing, tidak berada di tempat, di hubungi melalui pesan WhatsApp tak terhubung.

Namun saat di konfirmasi Di kantor BPBD Deli Serdang yang ada hanya Amos F Karo Karo. Saat dirinya ditanyakan terkait Benar kah ada pemanggilan Dr Boyke Sihombing Amos mengatakan iya yang saya tau memang dia ada di panggil oleh pihak kejaksaan negeri Deli Serdang, lebih lanjutnya saya tidak dapat menjelaskan. Tanyakan saja langsung dengan yang bersangkutan, Pungkasnya.
Sumber : Mbah Semar

pewarta : boby

Post a Comment for "Viral... Kejari Deli Serdang Akhirnya Periksa Dr Boyke Sihombing Soal Dugaan Kasus Yang Menyeret Namanya"