WANIPEDES

Anev Sitkamtibmas 2024, Kapolda Jatim Tekankan Para Kapolres Komitmen Jaga Kondusifitas Pasca Pemilu


BANYUWANGI : Kepolisian Daerah Jawa Timur menggelar Analisa dan Evaluasi (Anev) Situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Sitkamtibmas), yang dilaksanakan di Banyuwangi, pada Senin (4/2/2024).

Kegiatan Anev ini dibuka secara langsung oleh Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Drs. Imam Sugianto ,M.Si, didampingi Waka Polda Jatim Brigjen Pol Akhmad Yusep Gunawan, diikuti pejabat utama (PJU) Polda Jatim serta Polres/ta jajaran.

Dalam kegiatan tersebut masing masing Satuan Kerja (Satker) Polda Jatim, diberikan kesempatan menyampaikan hasil analisa dan evaluasi situasi Kamtibmas di wilayah masing – masing.

Dalam arahannya Kapolda Jatim Irjen Pol Imam Sugianto, menyampaikan, agar setiap jajaran tetap berkomitmen dalam menjaga stabilitas dan kondusifitas Kamtibmas yang aman dan kondusif.

“Saya minta setiap jajaran tetap berkomitmen dalam menjaga stabilitas dan kondusifitas Kamtibmas yang aman dan kondusif,” ujar Kapolda Jatim

Selain itu Kapolda Jatim juga meminta agar para Kapolres/tabes/ta jajaran juga untuk selalu berkoordinasi dengan pemerintah daerah Kabupaten/kota dan penyelenggara Pemilu ( KPU ) di wilayah masing – masing dalam perkembangan situasi pasca Pemilu.

Dari tiga tugas pokok Polri yaitu penegakan hukum, layanan publik serta menjaga keamanan dan ketertiban, sebagian besar responden puas dengan kinerja Polri dengan hasil 87,8 persen.

“Ini kita harapkan terus meningkat dengan menghadapi dinamika yang semakin kompleks,” kata Irjen Pol Imam Sugianto.

Oleh karena itu Kapolda Jatim meminta agar seluruh jajaran Polda Jawa Timur tetap berkomitmen dan terus meningkatkan kinerjanya. 
Sumber : Hms
Pewarta : Boby

Post a Comment for "Anev Sitkamtibmas 2024, Kapolda Jatim Tekankan Para Kapolres Komitmen Jaga Kondusifitas Pasca Pemilu"