WANIPEDES

Berbagi Berkah Ramadhan: SDN 1 Genteng Wetan Bagi-bagi Takjil untuk Masyarakat


Genteng, Banyuwangi, WANIPEDES.ID - Rabu, 27 Maret 2024,
di tengah hiruk pikuk jalan raya wilayah Genteng Wetan, aksi kebaikan menarik perhatian banyak orang. SDN 1 Genteng Wetan menggelar kegiatan bagi-bagi takjil sebagai bentuk kepedulian dan pembelajaran bagi siswa-siswinya serta masyarakat sekitar.

Dalam kegiatan yang berlangsung pada pukul 04.30 ini, sekolah tersebut telah menyiapkan lebih dari 600 bungkus takjil dan 400 bungkus makanan untuk dibagikan kepada pengguna jalan yang melintas. Aktivitas siswa-siswi yang terlibat menunjukkan semangat dalam berbagi dan peduli terhadap sesama.

Terlihat aktivitas siswa dan siswi yang sudah menyiapkan takjil yang akan dibagikan kepada warga yang melintas dan juga para pengguna jalan umum di jalur wilayah Genteng Wetan sore itu.



Menurut penjelasan Amar selaku Kurikulum SDN 1 Genteng Wetan menyatakan, "Kami menggelar acara bagi-bagi takjil ini sebagai wujud dari peduli dan juga edukasi atau pembelajaran kepada siswa-siswi kami agar mereka paham bahwa berbagi itu indah. Nilai-nilai religius yang terkandung juga mempertebal nilai keimanan kita kepada Allah SWT," pungkasnya.

Amar juga menambahkan, "Dalam kegiatan yang kami selenggarakan pada Rabu, 27 Maret 2024 ini, juga ada 2 acara, di antaranya adalah: pertama, buka bersama, dan kedua, kesenian Hadroh dari siswa putra kami, untuk mengedukasi agar budaya tidak hilang di generasi muda," ungkapnya, menambahkan.

Wahyudi, salah satu warga Desa Genteng Wetan, cukup senang dan bangga dengan kegiatan tersebut. "Ya, benar, kalau bisa kegiatan ini dilakukan setiap tahun menjelang puasa Ramadhan karena selain berbagi, bentuk kepedulian ini juga menjadi penanaman ilmu agama yang tepat bagi anak-anak," ungkap Wahyudi.

Seperti yang sudah dijelaskan oleh beberapa sumber yang kami temui di lokasi, bahwa bentuk kepedulian akan ada imbal balik positif dan juga dapat menumbuhkan keutuhan solidaritas masyarakat.

*(Bgs_ji/bMaskur).

Post a Comment for "Berbagi Berkah Ramadhan: SDN 1 Genteng Wetan Bagi-bagi Takjil untuk Masyarakat"