WANIPEDES

Cegah Banjir, Babinsa Bersama Kades dan Warga Bersihkan Parit

BANYUWANGI - Sertu Rony Krisno Wahyudi, Babinsa Desa Tegaldlimo Koramil 0825/09 Tegaldlimo, Kodim 0825/ Banyuwangi, bersama Kepala Desa Tegaldlimo mengajak Warga Dusun Sumberdadi Desa Tegaldlimo, untuk melaksanakan kerja bakti membersihkan parit. guna mencegah terjadinya banjir dan mewujudkan lingkungan bersih dan hidup sehat. Jum’at (15/03/2024).

Sertu Rony, saat berada di lokasi menyampaikan, bahwa peran serta Babinsa dalam kegiatan kerja bakti ini merupakan wujud kepedulian TNI dengan lingkungan dan warga di wilayah binaan, sekaligus juga untuk menumbuhkan kebersamaan di antara seluruh lapisan masyarakat. Ucapnya.

“Pembersihan parit ini kami lakukan bersama masyarakat untuk mencegah terjadinya banjir, menjaga kebersihan di lingkungan warga,” Tambahnya. 




Gepeng Harianto, SE. Mengatakan “Kegiatan ini dilaksanakan, mengingat saat ini musim penghujan, kegiatan kerja bakti fokus pada pembersihan parit dan pembersihan sampah di pinggir ruas jalan yang menjadi drainase, sehingga dapat menghindari terjadinya penyumbatan parit yang menyebabkan banjir saat hujan turun. Katanya. 

Selain mencegah banjir, tujuan kegiatan ini juga untuk meminimalisasi gangguan kesehatan serta menyadarkan masyarakat sekitar akan pentingnya kebersihan lingkungan guna mewujudkan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas). “Mari kita bersama-sama menjaga dan merawat lingkungan sekitar yang menjadi tempat tinggal maupun fasilitas umum lainnya, supaya tetap bersih dan terawat,” ajaknya.

“Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat dan dapat membantu mengurangi resiko terjadinya banjir serta wabah penyakit, khususnya di wilayah Desa Tegaldlimo, Kecamatan Tegaldlimo,” pungkasnya. (BGN)

Post a Comment for "Cegah Banjir, Babinsa Bersama Kades dan Warga Bersihkan Parit"

Mediaku