WANIPEDES

Digadang Sebagai Bakal Calon Bupati Banyuwangi, Ir. Sumail : Selain Putra Daerah, Saya Ingin Dekat dengan Masyarakat


WANIPEDES.ID | BANYUWANGI. JATIM -
Mendekati pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024 ini di Banyuwangi, sejumlah tokoh masyarakat mulai gencar di Calonkan sebagai bakal calon Bupati dan Wakil Bupati untuk periode 2024-2029 mendatang.

Bahkan belakangan ini mulai beredar kabar, bahwa partai-partai Politik telah memiliki figur yang akan dipertarungkan pada bursa Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Banyuwangi. Salah satunya Ir. H. Sumail Abdullah yang saat ini menjabat anggota DPR - RI ini diindikasi sebagai bakal calon (Balon) kuat Bupati Banyuwangi.

Sementara ditemui reporter Wanipedes.id beberapa waktu lalu, terkait sinyal dirinya akan dicalonkan sebagai bakal calon Bupati, H. Sumail dengan santai mengatakan "Saya selalu ingin dekat dengan masyarakat Banyuwangi, selain saya sebagai putra daerah, saya juga ingin fokus pada kemajuan Banyuwangi di segala bidang. Bukan tanpa alasan saya akan tinggalkan kursi DPR RI", terangnya.

Setiap orang berhak untuk ikut serta dalam Pilkada mendatang, bahkan diakui pula dirinya bersedia seandainya kehadirannya dalam Bursa Pemilihan Bupati itu direstui oleh masyarakat.

Jabatan bupati Banyuwangi, itu merupakan sebuah amanah masyarakat. Bahkan saat disinggung kesediannya jika pada saatnya nanti dicalonkan. Ir. Sumail menyampaikan, sebagai orang yang di tokohkan oleh masyarakat, tidak ada alasan untuk menolaknya jika masyarakat memberikan amanah itu, tambahnya.

Disamping itu Ir. Sumail berharap, figur yang dimunculkan kepermukaan memang memilki kapasitas dan kapabilitas serta memiliki kepercayaan dari masyarakat luas, pungkasnya.** (Red)

Post a Comment for "Digadang Sebagai Bakal Calon Bupati Banyuwangi, Ir. Sumail : Selain Putra Daerah, Saya Ingin Dekat dengan Masyarakat"