WANIPEDES

Hj. Sinta Nuriyah Wahid Dr.H.C.Dra, Menggelar Saur Bersama Di Kantor Balai Dusun Sumberjambe, Desa Temurejo, Kecamatan Bangorejo, Kab. Banyuwangi


Bangorejo - Banyuwangi
Dr. H. C. Dra. Hj. Sinta Nuriyah Wahid, istri Presiden RI ke-4, Alm. Abdurahman Wahid (Gus Dur), menggelar Saur bersama di Balai dusun sumberjambe, Desa Temurejo, Kecamatan Bangorejo, Banyuwangi, Rabu (27/3/2024). Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian safari Ramadan yang diadakan oleh ibu negara terdahulu tersebut.

Sinta Nuriyah disambut dengan meriah oleh umat Hindu yang berderet di halaman Balai Dusun Sumberjambe, diiringi gamelan ble ganjur. Serta tarian gandrung oleh umat Katolik. Acara ini diawali dengan doa lintas agama dan menghadirkan perwakilan umat beragama di Banyuwangi, termasuk Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Banyuwangi, KH. Mohammad Yamien, para tokoh dan ulama Islam, termasuk jajaran Fatayat dan Muslimah NU, serta umat Kristiani.

Dalam Sambutannya Sinta Nuriyah mengatakan dari safari Ramadan dan Saur keliling, ini merupakan salah satu cara untuk menggemakan pluralisme yang dimotori oleh Gus Dur. Ia juga memberikan penghargaan atas kemajemukan di Indonesia, khususnya yang ikut hadir dalam saur bersama di Balai Dusun Sumberjambe ini, menyatakan bahwa pluralisme tetap terjaga dan mereka berkumpul di sini dari beragam suku dan agama.

“ Kegiatan ini bagian dari safari Ramadan dan sahur keliling. Kami terus menggemakan pluralisme yang dahulu dimotori Gus Dur,” kata Sinta Nuriyah, Rabu (27/3/2024). 
Kepala Desa temurejo Fuad, mengaku bangga dengan kedatangan tokoh nasional, Sinta nuriyah wahid, sekaligus menggelar saur bersama di Balai Dusun Sumberjambe. Ia menegaskan bahwa ini adalah bagian dari menggemakan pluralisme di wilayah mereka.

"Kedatangan Ibu Sinta Gus Dur, Saur bersama, merupakan bagian dari menggemakan pluralisme di wilayah kita," jelas Fuad


Pewarta : Boby

Post a Comment for "Hj. Sinta Nuriyah Wahid Dr.H.C.Dra, Menggelar Saur Bersama Di Kantor Balai Dusun Sumberjambe, Desa Temurejo, Kecamatan Bangorejo, Kab. Banyuwangi"

Mediaku