WANIPEDES

Isu Pengondisian Seragam Sekolah Menjadi Topik Dalam Acara Berbuka Bersama LSM dan Pers


Banyuwangi,_
Dalam upaya merawat kekompakan antara Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) dan Insan Pers se- Banyuwangi.Pimpinan LSM Suara Bangsa, Suyoto Mahmud Sholeh mengundang rekan perwakilan Wartawan sejumlah 25 orang dan rekan perwakilan LSM sejumlah 29 orang dalam acara Berbuka Puasa Ramadhan Bersama yang di laksanakan di Balai Pertemuan Hotel Surya Jum'at (29/03/2024).

selain menjadi ajang mempererat tali silaturahmi,acara ini juga di isi dengan diskusi membahas berbagai isu yang terus menggelinding di tengah masyarakat Banyuwangi.

Nilai-nilai kesetaraan dan kedisiplinan di dunia pendidikan misalnya, menjadi topik utama pembahasan dalam musyawarah itu.isu klasik terkait penggunaan seragam sekolah terus menyeruak beriringan dengan dugaan monopoli pengusaha kain asal luar kabupaten Banyuwangi justru mengusik pengusaha-pengusaha lokal.




di atas mimbar, Suyoto mengatakan "mari saatnya kita tunjukkan pada masyarakat pentingnya peran LSM dan Pers jika  bersatu.karena yang di sorot ke kita adalah negatifnya saja.padahal melalui corong suara kalianlah kebenaran akan terbongkar, asalkan kita jangan berjalan sendiri-sendiri pasti akan lebih efektif.ibarat lidi yang di kumpulkan dan di ikat jadi satu,maka akan bisa di gunakan untuk menyapu sesuatu yang tidak bersih"himbaunya.

hal yang hampir sama di kemukakan oleh Yudi, menurutnya,perihal patut di duga pengkondisian seragam sekolah di Banyuwangi,terlebih merekomendasikan untuk membeli ke pengusaha luar Banyuwangi.dan kepada oknum pihak terkait agar tidak melakukan penekanan pengambilan seragam sekolah dengan dalih apapun sehingga berakibat merugikan pengusaha lokal.

jika isu pengondisian seragam dari pengusaha luar Banyuwangi itu benar dan terus di laksanakan, kemungkinannya akan ada surat pernyataan bersama serta sikap penolakan terhadap pengondisian seragam sekolah di SMAN dan SMKN yang ada di Kabupaten Banyuwangi yang dapat berakibat mempengaruhi kemandirian sekolah dalam menentukan pilihan". ungkapnya.

hingga kegiatan berbuka bersama selesai, acara berlangsung lancar dan tertib.

(Faruk Wahyudi)

Post a Comment for "Isu Pengondisian Seragam Sekolah Menjadi Topik Dalam Acara Berbuka Bersama LSM dan Pers"