WANIPEDES

Kapolres Nganjuk Mengajak Anggotanya Mengisi Bulan Ramadan dengan Beribadah, Salah Satunya Membaca Al-Qur’an


Nganjuk – Membaca Al – Qur’an  atau biasa dikenal tadarus merupakan salah satu bentuk ibadah di bulan Ramadan yang disarankan dan diimbau oleh Kapolres Nganjuk AKBP Muhammad, S.H., S.I.K., M.Si., kepada anggota Polres Nganjuk dan polsek jajarannya, Jum’at (15/03/2024).


AKBP Muhammad melalui Kabag SDM Kompol Burhanudin S.Sos., mengungkapkan kegiatan tadarusan tersebut dilaksanakan sebanyak dua kali dalam sehari secara bergilir, disela – sela jam dinas. 


“Untuk Polwan kita beri waktu dari jam 9 sampai jam 11 pagi sedangkan untuk anggota laki-laki melaksanakan seletah sholat tarawih di masjid Al-Iklas Polres Nganjuk, untuk Polsek jajaran diatur oleh Kapolsek masing-masing,” ujar Kompol Burhanudin. 


Kompol Burhanudin menambahkan tujuan utama dari kegiatan tadarusan ini adalah untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan anggota Polres Nganjuk serta menjaga kebersamaan dan solidaritas di antara anggota. 


Menurut Kabag SDM, kegiatan tadarusan ini mendapat sambutan positif dari para anggota, mereka menganggapnya sebagai momen berharga untuk memperdalam pemahaman agama serta mempererat hubungan antaranggota polisi.


"Semoga dengan adanya kegiatan tadarusan ini, selain memperkuat iman dan ketakwaan, juga dapat memberikan dampak positif bagi kesejahteraan mental dan emosional anggota Polres Nganjuk," tutur Kompol Burhanudin.


Diharapkan kegiatan ini dapat menjadi bagian yang integral dari budaya kerja di Polres Nganjuk dan memberikan kontribusi positif dalam menjalankan tugas-tugas kepolisian dengan penuh semangat dan kesadaran akan nilai-nilai agama serta etika yang tinggi.


Mochammad Ali Afandi. SH. 
(    Syech  Fandi Al Aliyyu    ) 
       WANI  PEDES  .  ID  .

Post a Comment for "Kapolres Nganjuk Mengajak Anggotanya Mengisi Bulan Ramadan dengan Beribadah, Salah Satunya Membaca Al-Qur’an "