WANIPEDES

Kegiatan Sosialisasi Gereja Katolik Paroki Genteng Wetan Berbagi Berkah Takjil


BANYUWANGI, WANIPEDES.ID
- Sore itu, jalan di wilayah Genteng Wetan dipadati oleh lalu lintas kendaraan pada hari Rabu, 27 Maret 2024. Di tengah kepadatan menjelang berbuka puasa, para penggerak kegiatan sosial umat Katolik, dipimpin oleh pendeta yang akrab disapa Ruby, menyelenggarakan kegiatan bagi-bagi takjil di depan pintu gerbang SMPK Santa Maria Genteng pukul 05.00.

Sebanyak 835 takjil, berupa roti dan minuman, merupakan donasi peduli dari para alumni SMPK Santa Maria Genteng. Takjil-takjil tersebut berhasil disalurkan kepada para pengguna jalan umum dan warga yang melintas, memberikan senyuman dan rasa bahagia bagi para penerima takjil.

Tim media wanipedes.id merasa bangga dan terkesan dengan kegiatan tersebut, yang menunjukkan solidaritas antar umat beragama di bulan suci Ramadan.



Pendeta Ruby sebagai penggerak kegiatan sosialisasi menjelaskan, "Kami para penggerak atau umat Katolik yang peduli melakukan kegiatan sosialisasi ini, dengan tujuan mampu menyalurkan bentuk rasa syukur dan berkah positif agar tercipta damai dan harmonis antara umat beragama."

"Tim kami selalu menyelenggarakan kegiatan ini bertepatan dengan bulan Ramadan, dan setiap tahunnya kegiatan sosialisasi ini akan selalu dilakukan," tambahnya.

Jurnalis wanipedes, Maskur, menambahkan, "Kegiatan sosialisasi ini adalah bentuk rasa syukur dan keimanan kita kepada Allah. Oleh karena itu, setiap perbuatan baik akan selalu memberikan dampak positif dan memberikan nilai tambah dalam mengejar berkahnya."

Kegiatan sosialisasi ini merupakan wujud rasa syukur dan kepedulian antar umat beragama untuk menciptakan damai dan harmoni di tengah-tengah masyarakat.

*(Bgs_ji/Maskur)_

Post a Comment for "Kegiatan Sosialisasi Gereja Katolik Paroki Genteng Wetan Berbagi Berkah Takjil"