WANIPEDES

KH. Suyuti Thoha Bersama Masyarakat Menggelar Safari Romadhon Dan Syukuran Atas Kemenangan Prabowo - Gibran Pada Pemilu Presiden 2024.


Banyuwangi - WANIPEDES.id
Safari Ramadhan merupakan kegiatan positif yang dilakukan umat Muslim dalam mendapatkan keberkahan selama bulan suci Ramadhan. Melalui kegiatan Safari Ramadhan ini umat Muslim dapat saling bersilaturrahmi antar umat muslim dalam menjalankan Ibadah bulan Suci Ramadhan, 
rangkaian kegiatan Safari Ramadhan yang digelar kyai suyuti thoha bersama masyarakat diawali dengan buka puasa bersama ribuan umat muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa setelah itu mengikuti kegiatan sholat magrib berjama'ah kemudian dilanjutkan sholat Isyak dan Tarawih di Masjid ponpes mansya'ul Huda, selesai sholat tarawih dimulai acara inti yaitu tasyakuran atas kemenangan prabowo subianto dan gibran raka bumingraka pada pemilu presiden 2024. 
Budaya tasyakuran ini benyak dilakukan di masyarakat desa yang masih menjunjung tinggi adat istiadat yang sudah turun temurun dari nenek moyang, tasyakuran merupakan kegiatan atau upacara yang dilakukan dengan mengucapkan rasa syukur, hal seperti itu dilakukan oleh masyarakat bersyukur kepada Allah SWT atas nikmat yang telah diberikanNya.

KH. suyuti thoha Selaku pengasuh ponpes mansya'ul Huda bersama masyarakat tegaldlimo mengadakan kegiatan safari romandhon dan tasyakuran Atas Kesuksesan dan Kemenangan Prabowo subianto dan Gibran raka bumingraka bertempat halaman ponpes mansya'ul Huda di desa kedungwungu kecamatan tegaldlimo kabupaten banyuwangi Jatim, acara tersebut dihadiri Bapak Jaya Tamalaki dari jakarta sebagai perwakilan menhan prabowo subianto, Romo KGPH Cokroningrat dari Keraton solo, forpimca tegaldlimo, Ketua DPC Demokrat Banyuwangi" Michael Edy Hariyanto, Gus Moh. Ali bersama rombongannya dari kota sidoarjo. Ketua DPW Parade Nusantara Jawa Timur" Agus Prastowo, 
Rombongan para kyai, ulama, ustad dari luar kota antara lain dari Jember, probolinggo, situbondo, bondowoso, sidoarjo. Tokoh masyaraka, pemuka agama, tokoh pemuda, banser, Ketua PPIR Banyuwangi" Kusnandar, srikandi GRPG Gemoy, Ketua panitia" Ustad lukman serta ribuan masyarakat, acara bertempat di halaman ponoes mansya'ul Huda desa kedungwungu kecamatan tegaldlimo Banyuwangi dan kegiatan tersebut berjalan lancar sampai selesai tanpa ada kendala. Sabtu (23/03/2024)

KH. Suyuti Thoha selaku pengasuh ponpes mansya'ul Huda dalam sambutanya menyampaikan Kegiatan Safari Romadhon Dan Tasyakuran Atas Kemenangan Prabowo - Gibran pada pemilu presiden 2024 ini awalnya ada dorongan dari masyarakat dan kemudian terbentuk rapat kesepakatan dari semua elemen unsur masyarakat tegaldlimo mengadakan tasyakuran karena masyarakat merasa sangat senang atas kemenangan prabowo gibran yang sudah di umumkan oleh KPU secara resmi. 

Kyai suyuti Thoha dalam tausihnya  di depan ribuan masyarakat  memberi gelar baru untuk mas gibran yaitu gus gibran karena sebagai wakil presiden yang masih muda sedangkan H. prabowo subianto mendapat gelar dari Kyai suyuti yaitu Resi penyelamat negeri Indonesia karena prabowo sebagai presiden pemersatu bangsa. 

Menurut perwakilan dari menhan prabowo subianto' Jaya Tamalaki di tempat yang sama membawa pesan dari menhan prabowo subianto kepada masyarakat banyuwangi khususnya kecamatan tegaldlimo, 
Menyampaikan Pesan permintaan maaf, beliau belum bisa hadir ditengah tengah masyarakat atas undangan nya kyai suyuti thoha. 

Jaya Tamalaki menambahkan apa yang sudah disampakan pak kyai bahwa kegiatan malam ini tidak ada unsur politik jadi semua kegiatan pada malam ini hanya bersyukur kepada allah SWT yang telah memberikan kesuksesan dan keberhasilan atas kemenangan prabowo gibran pada pelpres 2024.

Hal yang sama, juga disampakan oleh Romo KGPH Cokroningrat Keraton Solo dari keluarga kepresidenan yang mewakili presiden joko widodo untuk menyampaikan permintaan maaf kepada seluruh masyarakat banyuwangi khususnya Kecamatan Tegaldlimo dan juga membawa pesan dari bapak prabowo subianto untuk menyampaikan salam Terimakasih   banyak atas semua perjuangan hingga membawa kesuksesan atas kemenangan prabowo gibran dan insa'allah kalau situasi sudah sangat mendukung akan diagendakan lagi yang lebih meriah dengan susunan yang lebih matang lagi agar beliau beliaunya bisa hadir untuk memenuhi undangan. Tutup
(Yanto) 

Post a Comment for "KH. Suyuti Thoha Bersama Masyarakat Menggelar Safari Romadhon Dan Syukuran Atas Kemenangan Prabowo - Gibran Pada Pemilu Presiden 2024."