WANIPEDES

Miris, Tiang Listrik Bertegangan Tinggi Mau Roboh Dibiarkan

Tiang listrik yang mau roboh di lahan sawah milik warga

Bojonegoro, MHI - M. Johan Hariyoko Kepala Desa Suko, Kecamatan Temayang, Bojonegoro merasa resah. Pasalnya, pengaduan dan laporan adanya tiang listrik bertegangan tinggi yang terletak di lahan sawah wilayah Dusun Glingsem RT 12 RW 03, Desa Suko dalam kondisi mau roboh, miring hampir menyentuh tanah. Kondisi tiang listrik seperti itu sudah dilaporkan oleh Pemdes Suko pada kisaran lima tahun yang lalu dan hingga berita ini ditulis belum mendapatkan tanggapan dari pegawai kantor PLN ULP Bojonegoro.

Keresahan Johan terpicu karena kondisi tiang listrik bertegangan tinggi bisa membuat rasa tidak nyaman. Disamping itu, warga Dusun Glingsem RT 12 RW 03 juga pengguna jalan yang sering melintas didekat tiang listrik kerapkali datang dan menanyakan tentang pelaksanaan perbaikan tiang listrik bermasalah tersebut yang hingga saat ini belum ada penanganan.

Kondisi tiang listrik bertegangan tinggi yang miring hampir menyentuh tanah membuat rasa tidak nyaman, dapat mengganggu petani yang bekerja disawah juga dikhawatirkan dapat membahayakan pengguna jalan yang melintas. 

Sementara itu, pemerintah desa (pemdes) sudah melakukan upaya untuk memberikan informasi sekaligus melaporkan tentang kondisi tiang listrik tersebut kepada pegawai kantor PLN ULP Bojonegoro. Kepala Desa menyayangkan respon yang lamban dari pegawai kantor PLN ULP Bojonegoro. Karena hingga berita ini diturunkan pihak pegawai kantor PLN ULP Bojonegoro sepengetahuan pemdes belum nampak berkunjung untuk survey lokasi ataupun memberikan tanggapan.

"Tentang adanya tiang listrik diwilayah kami yang pasisinya miring dan mau roboh sudah lima tahunan yang lalu kami informasikan sekaligus kami laporkan ke PLN ULP Bojonegoro, tapi sampai sekarang kami belum mendapatkan kabar apa-apa dari PLN", ungkap Johan kepada awak media.

"Bila penangananya lambat, yang ditakutkan tiang listrik tersebut ambruk dan ada warga yang kebetulan melintas didekat kabel menjadi korban karena tersengat listrik", imbuh Johan dengan wajah cemas.

Tentang upaya yang sudah dilakukan oleh Pemerintah Desa (Pemdes) Suko, dikantornya Basuki selaku Camat Temayang membenarkan bahwa guna merespon rasa ketakutan warga Dusun Glingsem dan pengguna jalan pemdes sudah melakukan upaya pendekatan dengan pegawai PLN ULP Bojonegoro.

"Semoga pimpinan PLN ULP Bojonegoro sesegeramungkin ambil langkah untuk melakukan perbaikan. Hal tersebut perlu dilakukan demi kenyamanan dan keamanan warga sekitar", kata Basuki. 

Mochammad Ali Afandi. SH. 
( Syech Fandi Al Alyyu ) 
      WANI PEDES . ID .

Post a Comment for "Miris, Tiang Listrik Bertegangan Tinggi Mau Roboh Dibiarkan"