WANIPEDES

Polresta Banyuwangi Bagikan Ribuan Takjil Gratis Jelang Buka Puasa, Lima Menit Langsung Ludes


BANYUWANGI - Jelang waktu berbuka puasa, jajaran Polresta Banyuwangi bersama Bhayangkari, ibu-ibu Fatayat, dan aliansi mahasiswa cipayung plus melangsungkan bagi-bagi takjil gratis, Kamis (21/3/2024) sore.

Total ada 1.000 takjil yang dibagikan kepada para pengendara yang melintas di depan Masjid Agung Baiturrahman Banyuwangi, Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Kepatihan, kecamatan setempat.

Bagi-bagi takjil yang digelar sekitar pukul 16.45 WIB itu, disambut antusias masyarakat. Bagaimana tidak, hanya dalam waktu lima menit ribuan takjil yang dibagikan ludes dalam waktu singkat.

Kapolresta Banyuwangi, Kombes Pol Nanang Haryono mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari upaya kepedulian terhadap masyarakat yang sedang menjalankan ibadah puasa.

“Kami ingin menyebarkan semangat kebaikan dan solidaritas selama bulan suci Ramadan. Alhamdulilah disambut baik oleh masyarakat,” ungkapnya.

Pembagian takjil tersebut dilaksanakan secara tertib dan teratur. Anggota kepolisian membantu dalam pengaturan dan pendistribusian paket takjil. 

Para anggota polisi yang bertugas juga berinteraksi dengan warga secara ramah, menciptakan suasana yang hangat dan bersahabat di tengah-tengah acara.



“Langkah-langkah seperti ini menjadi bukti nyata bahwa kepolisian tidak hanya hadir sebagai penegak hukum, tetapi juga sebagai mitra dalam membangun kebersamaan dalam masyarakat,” ujarnya.

Lebih lanjut, kata Nanang, bulan suci Ramadan merupakan bulan yang penuh berkah. Menurutnya berbagi adalah suatu bentuk ibadah para personel Kepolisian.

“Semarak Bulan Ramadan juga ada ditengah personel Polri, sehingga kegiatan berbagi takjil ini juga menjadi moment bagi personel kita untuk berlomba dalam kebaikan yang sudah sewajarnya," tutupnya. (Boby & Putri)

Post a Comment for "Polresta Banyuwangi Bagikan Ribuan Takjil Gratis Jelang Buka Puasa, Lima Menit Langsung Ludes"