WANIPEDES

Saunik Candra, SPd, Alumni SMAN 2 Genteng, Ikut Serta Dalam Mencerdaskan Anak Bangsa

Adenan & Saunik Candra, SPd. (Foto: Dokumentasi Singgih)
BANYUWANGI| WANIPEDES.ID -
Perjuangan Saunik Candra, SPd, salah satu alumni SMAN 2 Genteng yang saat ini telah berganti nama menjadi SMA Bayangkara.

Keikutsertaan serta dalam mencerdaskan putra bangsa perlu diberi acungan dua ibu jari.

Keuletan, kegigihan, kesabaran dalam upaya mempertahankan keberadaan serta memajukan SMP 2 PGRI Glemore sangatlah tampak.

Untuk sementara, Saunik menduduki jabatan sebagai kepala sekolah SMP PGRI 2 Glemore yang beralamat di Jl. PTPN XII Kendenglembu, Glemore, Banyuwangi, Jawa Timur.

Saunik di masa SMA merupakan sosok murid yang aktif di kegiatan Pramuka serta menduduki jajaran pengurus OSiS. Saunik juga aktif dalam pelajaran komputer sehingga menciptakan kedekatan dengan beberapa guru.



Dikutip dari perbincangan Saunik dengan beberapa awak media pada Sabtu, 9 Maret 2024, di kantor SMP 2 PGRI, Saunik tidak menggubris konflik di internal kepengurusan PGRI. Saunik fokus pada perkembangan muridnya dalam pendidikan formal maupun nonformal.

Saunik berniat untuk membangkitkan revolusi mental menuju generasi cerdas berprestasi dan berakhlaqulkarimah pada anak didiknya.

Saunik, sosok guru yang berhasil menyelesaikan bangku kuliah di IKIP Pasuruan, memiliki tekad untuk mempertahankan keberadaan SMP PGRI 2 Glemore dengan beberapa cara untuk menggaet para murid baru untuk belajar di sekolahannya. Memang, titik kesulitan paling utama adalah menurunnya jumlah murid karena ketatnya persaingan dalam perebutan calon murid baru, jelas Saunik.

Di tempat terpisah, Andri, seorang guru yang dulunya mengajar di tempat yang sama dengan Saunik, menceritakan pada awak media Singgih Sudarmanto. Perjuangan Saunik dalam membesarkan serta memajukan SMP PGRI 2 Glemore sangatlah terbukti.

Beberapa bangunan didapatkan atas perjuangan Saunik. Murid bisa mendapatkan prestasi serta bisa menjadi juara dalam beberapa perlombaan di tingkat kecamatan maupun tingkat kabupaten Banyuwangi itu semua adalah hasil dari tangan dingin Saunik. - Tutup Andri.

Perwarta Singgih SM.

Post a Comment for "Saunik Candra, SPd, Alumni SMAN 2 Genteng, Ikut Serta Dalam Mencerdaskan Anak Bangsa"