WANIPEDES

Senyum Bahagia Anak Yatim Saat Menerima Sepeda Gratis dari Program Sega Tempong

BANYUWANGI, WANIPEDES.ID - Senyum kebahagiaan merebak di wajah dua kakak beradik anak yatim dari Dusun Curahketangi, Desa Stail, Kecamatan Genteng. Daniel Arsalam, usia 5 tahun, dan Aura Talita Pramono, usia 8 tahun, tidak bisa menyembunyikan kegembiraan mereka setelah mendapatkan hadiah istimewa: sepeda gratis dari Komunitas Peduli Sosial Banyuwangi "Dadi Siji Wonge Gajah". Jum'at, 1 Maret 2024.

Kedua anak ini, yang merupakan putra dari Yuni Astuti dan almarhum Edi, terlihat begitu ceria ketika sepeda-sepeda impian mereka turun dari kendaraan. Mereka langsung menaiki sepeda dengan erat dan enggan untuk turun, bahkan membawa sepeda tersebut masuk ke dalam rumah sebagai tanda kasih sayang.

Kisah tragis keluarga ini dimulai ketika sang ayah meninggal dalam kecelakaan di Kalimantan Timur saat bekerja sebagai sopir truk fuso. Yuni Astuti, yang bekerja sebagai pekerja serabutan, kini harus merawat empat anak seorang diri. Kehidupan mereka menjadi berat, bahkan salah satu anaknya terpaksa berhenti sekolah untuk membantu mencukupi kebutuhan keluarga.

Yuni Astuti, yang merupakan ibu penerima sepeda, berbagi perasaannya,
"Saya sungguh berterima kasih atas bantuan ini. Ini sangat membantu kami," ujar Yuni Astuti dengan suara penuh haru.

Sang donatur, Hariyono Gondrong (gajah), merupakan bagian dari dana sosial dari kelompok Peduli Sosial Banyuwangi "Dadi Siji Wonge Gajah". Dana tersebut diperuntukkan bagi mereka yang membutuhkan, seperti keluarga Yuni Astuti.

Semoga senyum kebahagiaan ini menjadi tanda bahwa kasih sayang dan kebaikan masih ada di dunia ini, dan memberi inspirasi bagi kita semua untuk membantu sesama yang membutuhkan. (Maskur)

Post a Comment for "Senyum Bahagia Anak Yatim Saat Menerima Sepeda Gratis dari Program Sega Tempong"

Mediaku