WANIPEDES

Babinsa Bantu Sukseskan Ketahanan Pangan


Gambiran  Babinsa selalu terdepan dan selalu siap, guna mencapai ketahanan pangan di wilayah, Babinsa Desa Jajag bersama Dinas Instansi terkait melaksanakan kegiatan pemantauan tanaman Jagung pada Rabu (03/04/2024)

Serda Sofyan Andrianto selaku Babinsa Desa Jajag Koramil 0825/06 Gambiran Kodim 0825 Banyuwangi bersama mantri tani melaksanakan kegiatan pemantauan pertumbuhan tanaman jagung yang mana selain tanaman pokok yaitu padi tanaman jagung juga bermanfaat untuk pengganti nasi maka dari Babinsa yang berada di wilayah selalu bekerja sama dengan dinas instansi terkait guna mengoptimalkan lahan guna mensukseskan ketahanan pangan di wilayah.

“Babinsa selalu mengawal dan mendampingi para petani, sehingga betul-betul merasakan hadirnya Babinsa di tengah-tengah mereka. Selain itu, Babinsa terus bersinergi bersama para petani untuk mendukung program pemerintah dalam swasembada pangan,"tuturnya.

Kita tidak akan berhenti disini melainkan terus berjuang untuk tercapainya ketahanan pangan dan untuk mensejahterakan rakyat agar bisa berswasembada pangan tutur Danramil 0825/06 Gambiran ditempat yang terpisah. 

Semoga dengan Adanya sinergitas dari unsur terkait terutama dinas pertanian  serta para petani di wilayah Kecamatan Gambiran Khususnya dan Kab. Banyuwangi pada umumnya  bisa mendukung suksesnya ketahanan pangan Nasional. (Opr 06)

Post a Comment for "Babinsa Bantu Sukseskan Ketahanan Pangan"

Mediaku