WANIPEDES

Dukung Swasembada Pangan, Babinsa Barurejo Laksanakan Pendampingan Tanam Jagung


Banyuwangi - Babinsa Pos Ramil 0825/24 Siliragung, Sertu Heri Budianto melaksanakan pendampingan kepada petani dalam menanam jagung. Pendampingan dilakukan di lahan milik Bpk Nis, warga Dusun Sumbermanggis Desa Barurejo Kecamatan Siliragung Kabupaten Banyuwangi, Selasa (30/04/2024).

Hadir dalam giat tersebut Peltu Hariyanto (Danpos Ramil 0825/24 Siliragung) beserta anggota, PPL Desa Barurejo Sdri. Rani Faidah, pengolah lahan Bpk. Nis dan warga sekitar dengan luas lahan 2 Ha, jenis jagung Hibrida Betras 9.

Kegiatan ini sesuai program kerja Kodim 0825/Banyuwangi dalam rangka percepatan tanam jagung di wilayah jajaran Kodim 0825/Banyuwangi.

"Para petani diharapkan tetap menjaga produksi pertanian demi memperkuat ketahanan pangan khususnya di Desa Barurejo karena lahan berpotensi untuk tanam jagung,” ungkap Sertu Heri Budianto.

"Kami akan mendukung dan bekerja sesuai arahan Komando atas dalam program swasembada pangan dan tentunya dengan ikhlas dan rasa tanggungjawab" tambah Peltu Hariyanto (Danpos Ramil 0825/24 Siliragung).

"Terimakasih Bapak Koramil yang sudah membantu kami menanam jagung karena dengan begini pekerjaan kami terasa ringan dan cepat terselesaikan” Ungkap Pak Nis pemilik lahan Jagung.( Jok )

Post a Comment for "Dukung Swasembada Pangan, Babinsa Barurejo Laksanakan Pendampingan Tanam Jagung"

Mediaku