WANIPEDES

Jelang Idul Fitri, Kalapas Banyuwangi Harap Jajaran Tingkatkan Kewaspadaan


Banyuwangi - Menjelang perayaan hari raya Idul Fitri, Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIA Banyuwangi, Agus Wahono meminta jajarannya untuk meningkatkan kewaspadaan.

Hal itu disampaikan Agus saat rapat dinas yang berlangsung di Aula Sahardjo pagi tadi, Senin (1/4). 

Dalam rapat dinas tersebut, Agus membahas beberapa hal penting, salah satunya persiapan menjelang perayaan Idul Fitri 1445 H.

"Menjelang hari raya Idul Fitri diharapkan seluruh petugas meningkatkan kewaspadaan terhadap potensi kerawanan gangguan keamanan dan ketertiban (kamtib)," ujarnya.

Menurutnya, peningkatan kewaspadaan harus dilakukan oleh seluruh bagian. Sinergi antar bagian menjadi hal penting terhadap terciptanya kondisi Lapas Banyuwangi yang aman dan kondusif.

"Seluruh petugas bertanggung jawab terhadap kondisi kamtib di Lapas, karenanya perlu kerjasama dan koordinasi masing-masing bidang demi keamanan Lapas Banyuwangi," ungkapnya.

Untuk itu, Agus mengingatkan untuk melaksanakan Tiga Kunci Pemasyarakatan Maju dan back to basics. Jika hal itu dilaksanakan dengan baik, maka Lapas Banyuwangi akan terhindar dari hal yang tidak diinginkan.

"Tiga Kunci Pemasyarakatan Maju terdiri dari deteksi dini gangguan kamtib, berantas narkoba dan bangun sinergi dengan APH lain, sedangkan back to basics yaitu melaksanakan tugas sesuai dengan marwah Pemasyarakatan," terangnya.

"Nantinya kita juga akan melibatkan rekan-rekan TNI dan Polri untuk membantu pengamanan selama hari raya Idul Fitri. Selama Ramadan kita juga telah dibantu dari Polresta untuk tilik sambang di jam rawan," imbuhnya.

Terakhir, Agus menyampaikan pesan kepada jajarannya untuk mempersiapkan segala sesuatu yang berkaitan dengan tugas dan fungsi dengan sebaik mungkin, agar setiap tugas dapat terselesaikan dengan baik.

"Komunikasikan dengan atasan langsung jika memang ada kendala yang perlu segera diselesaikan," tutupnya.

Boby

Post a Comment for "Jelang Idul Fitri, Kalapas Banyuwangi Harap Jajaran Tingkatkan Kewaspadaan"