WANIPEDES

Kades Karangbendo Budiharto Terpilih Jadi Ketua Askab


Banyuwangi – Pemilihan ketua Asosiasi Kepala Desa Banyuwangi (Askab) yang berlangsung di Hall Daipoeng Resto, Desa WATUKEBO, Kecamatan Blimbingsari Banyuwangi membuahkan hasil, Selasa (23/04/2024).

Budiharto Kades Karangbendo Kecamatan Rogojampi berhasil menjadi Ketua Askab priode 2024 – 2029 setelah memperoleh suara tertinggi dari kandidat calon ketua Askab, Riyono Kades Kandangan, Kecamatan Pesanggaran, dan Andre Tri Waluyo Kades Tegalharjo, Kecamatan Glenmore


Dalam perolehan suara tersebut Budiharto mendapatkan 84 suara, Riyono mendapat 28 suara dan Andre Tri Waluyo mendapatkan 64 suara sah. Bursa pemilihan tersebut diikuti 178 kades se Kabupaten Banyuwangi.


“Alhamdulillah saya terpilih,” jelas Budiharto.


Untuk menjadikan martabat Askab menjadi lebih baik, langkah awal pihaknya mengaku akan melakukan konsolidasi dengan kandidat Askab dan para kepala desa di Banyuwangi.

“Kita akan bersama – sama membangun Banyuwangi lebih baik sesuai tujuan Askab. Aspirasi – aspirasi masyarakat yang sekiranya harus disampaikan terus kita upayakan ke pemerintah daerah, provinsi maupun pusat, supaya Banyuwangi lebih baik,” terangnya.


Atas terselenggaranya pemilihan tersebut, pihaknya mengaku berterimakasih kepada rekan rekan kades se Banyuwangi. Karena dengan kekompakan yang dilakukan, jalannya kegiatan berlangsung aman dan lancar.


“Solidaritas para kades sangat tinggi. Saya sangat berterimakasih,” pungkas Ketua Askab terpilih tersebut (Jok)

Post a Comment for "Kades Karangbendo Budiharto Terpilih Jadi Ketua Askab"

Mediaku